Longsor  di Skyland Tanggung Jawab Pemprov Papua

LONGSOR_ Tampak tanah yang mengalami longsor, akibat sering terkena hujan, yang berada di Jalan Raya Kotaraja-Abepura di Skyland , Rabu (13/3).

JAYAPURA-Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura, Bernard J. Lamia, mengungkapkan, longsornya tanah yang berada di daerah Skyline jalan raya Kotaraja –Abepura, akibat sering hujan untuk tanggung jawab pengerjaanya, harus dilakukan oleh Pemprov Papua.

 

Untuk itu, diharapkan, Pemprov Papua bisa segera secepatnya melakukan penanganan terhadap tanah yang longsor di jalan tersebut, karena dikhawatirkan, jika tidak segera ditangani dan terjadi hujan deras, longsor akan semakin parah hingga bisa menutupi jalan.

“Longsor di jalan raya Kotaraja-Abepura di daerah skyline, ini bukan tanggung jawab kami, namun pihak provinsi Papua, supaya masyarakat juga tahu, karena setiap musibah, dalam perbaikan fasilitas sarana dan prasarana, tidak hanya dari Pemkot Jayapura saja,’’katanya, Rabu (13/3)kemarin.

Bernard mengakui, untuk tanggung jawab Pemkot Jayapura, dalam mengatasi musibah longsor hingga memutuskan jalan di depan pertigaan Wali Kota, memang ini tugas Pemkot, dan saat ini terus dilakukan pengerjaan secara bertahap, karena Pemkot juga masih butuh dukungan dana dari pusat. Dalam memperbaiki jalan putus itu.(dil).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *