Dermaga Beton akan Dibangun di Kampung Asei Besar

Yewen/Cepos
Dishub Kabupaten Jayapura bersama Distrik Sentani Timur, dan Konsultan, saat meninjau lokasi dermaga di Khalhote dan Kampung Asei Besar, Rabu (13/3). Dermaga di Kampung Asei Besar akan dibangun dermaga beton.

SENTANI-Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jayapura bersama dengan Distrik Sentani Timur dan Konsultan meninjau lokasi yang akan dibangun dermaga beton di Kampung Asei Besar, di Pulau Asei, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Rabu (13/3).

Peninjauan ini dilakukan, sehingga pembangunan dermaga beton di Kampung Asei Besar, Distrik Sentani Timur bisa dilakukan pada 2019 ini oleh Pemkab Jayapura. Apalagi Kampung Asei Besar ini merupakan salah satu kampung di Danau Sentani yang sering dikunjungi oleh para pejabat dan wisatawan dari berbagai negara dan daerah di Indonesia.

Kepala Distrik Sentani Timur, Steven Ohee, mengungkapkan, pihaknya bersama Dishub Kabupaten Jayapura dan konsultan meninjau langsung Dermaga Kampung Asei Besar.

“Tahun ini juga akan dibangun dermaga cor beton di Kampung Asei Besar. Selain itu juga akan dilanjutkan dengan pembangunan cor beton Dermaga Khalhote di bagian sebelah kanan,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Rabu (13/3).

Menurut Steven, pembangunan dermaga beton di Kampung Asei Besar, mengingat kampung ini selalu mendapatkan kunjungan dari tamu-tamu kabupaten yang ingin melihat kehidupan di Danau Sentani dengan adanya ukiran kulit kayu, situs gereja tua dan lain sebagainya.

“Inilah yang menjadi perhatian Pemkab Jayapura untuk membangun dermaga cor beton di Kampung Asei Besar, sehingga para wisatawan dan tamu-tamu merasa nyaman ke Kampung Asei Besar,” ucapnya.

Dia menyatakan, pembangunan dermaga beton ini mendapatkan respon yang positif dari semua masyarakat di Kampung Asei Besar, mengingat dermaga sangat penting dalam memperlancar transportasi di Danau Sentani.

“Masyarakat sangat mendukung, karena masyarakat selalu menggunakan dan para tamu biasa datang berkunjung ke sana, sehingga perlu di bangun dermaga yang permanen,”pungkasnya.(bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *