Bupati Yairus Canangkan Posyandu Binaan DWP Nduga

Bupati Nduga Yairus Gwijangge S.Sos. M.Si saat memberikan imunisasi vaksin polio kepada salah satu balita pada acara pencanangan Posyandu Binaan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Nduga di Distrik Kenyam, Senin (11/3).

KENYAM-Bupati Nduga Yairus Gwijangge S.Sos. M.Si bersama Ketua DWP Kabupaten Nduga Ibu Ance Gwijangge Mooman membuka pencanangan Posyandu binaan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Nduga yang berada di kampung Sralala Distrik Kenyam, Senin (11/3).

  Selain pencanangan Posyandu binaan, DWP Kabupaten Nduga melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Nduga juga memberikan vaksin polio kepada balita dan anak yang ada di distrik tersebut.Pemberian vaksin tersebut diberikan langsung oleh  Bupati  Nduga Yairus Gwijangge S.Sos. M.Si bersama Ketua DWP Kabupaten Nduga Ibu Ance Gwijangge Mooman.

Bupati Nduga, Yairus Gwijangge mengharapkan melalui Posyandu yang dibina langsung oleh DWP Kabupaten Nduga tersebut akan dapat berperan langsung dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Distrik Kenyam terkhusus di kampung tersebut.

Selain itu Bupati Yairus pada periode kedua kalinya dalam memimpin Kabupaten Nduga mengaku terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat mulai dari kampung-kampung hingga distrik-distrik. Ia juga tidak berkeinginan adanya musibah kematian pada bayi, balita ataupun anak di Kabupaten Nduga.

“Kita harapkan pelayanan kesehatan baik dari Dinas Kesehatan, Puskesmas hingga Posyandu semuanya dapat berjalan dengan baik dalam melayani masyarakat kita,”pintanya.

  Senada dengan itu, Ketua DWP Kabupaten Nduga Ibu Ance Gwijangge Mooman mengharapkan setelah dilakukan pencanangan tersebut, nantinya Posyandu yang dibina langsung oleh DWP tersebut dapat terus melayani bayi, balita, anak dan ibu-ibu yang ada di distrik tersebut.

  “Semoga setelah dibuka nantinya terus dapat memberikan pelayanan yang baik di distrik ini sehingga pelayanan kesehatan semakin baik,” pungkasnya.

  Dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri Bupati Nduga dan Ketua DWP Kabupaten Nduga juga dihadiri oleh Wakil Bupati Nduga, Sekda Kabupaten Nduga, Kepala OPD, ASN dan Masyarakat Distrik Kenyam.(Salim/Gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *