Program OPD  Harus Sejalan dengan RKPK

Suasana pertemuan Bupati Jayapura bersama kepala organisasi perangkat daerah di kantor bupati beberapa waktu lalu. Robert Mboik Cepos

SENTANI-Bupati Jayapura Mathius Awoitauw ,SE,MSi meminta kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah di Kabupaten Jayapura agar dalam menyelenggarakan atau mengerjakan program kerja harus selaras atau bersinergi dengan Rencana  Kerja Pembangunan Kampung (RKPK) yang sudah disusun oleh masing-masing kampung di Kabuaten Jayapura.
 

” Saya minta setiap program yang dikerjakan oleh OPD  itu harus ada sinkronisasi dengan program kerja yang dilakukan di kampung-kampung,” kata Bupati Mathius Awoitauw saat pertemuan dengan kepala OPD di Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu.
 

Dia menjelaskan, dalam dalam rencana program jangka menengah (RPJM) Kabupaten Jayapura sudah sangat jelas di mana, pendidikan, kesehatan, dan peningkatan ekonomi melalui sumber daya alam yang dimiliki adalah hal utama yang harus dikerjakan. Oleh karena itu setiap program yang akan dikerjakan oleh masing-masing OPD itu harus sejalan dengan program yang ada di pemerintahan  tingkat kampung.

” Pembangunan yang dilaksanakan saat ini dan nanti, adalah sama-sama untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.
  Lanjut Bupati, setiap program kerja dari setiap organisasi perangkat daerah mengenai masalah kesehatan, pendidikan dan ekonomi dan lain-lain harus disesuaikan dengan program-program yang sudah direncanakan di tingkat kampung.

  “Kita juga berbicara soal pemetaan wilayah, pengembangan kampung-kampung adat, tenaga guru, medis, dan pembangunan infrastruktur di masing-masing kampung. Semuanya dimulai dari kampung. Oleh sebab itu, OPD dan pemerintah kampung harus saling bersinergi,” tegasnya.
  Untuk itu dia meminta kepada pemerintah kampung  harus sesering mungkin untuk melakukan berkoordinasi dengan pimpinan OPD sehubungan dengan penyelenggaraan program yang ada di tingkat kampung. Sehingga apa yang direncanakan dalam pembangunan kampung dapat berjalan dengan baik.(roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *