Pembangunan Venue Hockey Sudah Mulai Dilaksanakan

Yaan Yoku (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Kepala Dinas Olahraga Kabupaten Jayapura, Yaan Yoku mengungkapkan saat ini pemerintah pusat sedang membiayai pembangunan Venue Hockey yang dibangun di Kabupaten Jayapura.

“Venue Hockey    sedang dibangun lokasinya  di Doyo,” kata Yaan Yoku kepada Cenderawasih Pos  saat ditemui di Gunung Merah beberapa waktu lalu.

  Dia mengungkapkan, lokasi pembangunan Venue Hockey  itu tidak bisa lagi dipindahkan ke tempat lain. Meskipun Beberapa hari lalu ada beberapa pihak yang mempermasalahkan proses pembangunan venue tersebut yang saat ini sedang di bangun di Kabupaten Jayapura. Kata dia, terkait pelaksanaan pekerjaan venue itu merupakan instruksi presiden Jokowi. Sehingga sudah pasti keputusan tersebut tidak bisa dibatalkan atau diganggu gugat apa lagi saat ini proses pekerjaannya sedang berlangsung.

“Pekerjaan venue Hockey  di Doyo itu atas Instruksi Presiden. Sehingga tidak mungkin dibatalkan,” ungkapnya.

  Dia pun enggan mengomentari terkait tuntutan yang   disampaikan oleh masyarakat dan juga forum peduli atlet di Biak Numfor beberapa waktu lalu terkait tuntutan untuk mengembalikan pembangunan Venue Hockey di Kabupaten Biak Numfor.

“Sekarang sudah dibangun dan itu tidak mungkin mau dibicarakan lagi dari awal mengingat waktu sekarang sudah semakin dekat,” ungkapnya.

   Sebagaimana diberitakan sebelumnya forum peduli atlet Kabupaten Biak Numfor melakukan aksi demo ke DPRD Biak Numfor untuk menyampaikan tuntutan kepada pemerintah Provinsi Papua agar mengembalikan rencana pembangunan Venue Hockey ke Kabupaten Biak Numfor. Bahkan pada saat melakukan aksi tersebut sejumlah pihak yang tergabung di dalam forum peduli atlet Kabupaten Biak Numfor itu menyatakan akan mengundurkan diri dari penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional yang akan diselenggarakan di Provinsi Papua pada 2020 mendatang.

  ” Sangat disesalkan kalau atlet Biak Numfor tidak ikut serta dalam PON. Mari kita lihat kepentingan Papua ke depan, saran saya kita jangan bicara suku atau kabupaten disini, tetapi kita harus bicara Papua itu lebih baik,” tambahnya (roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *