KONI Kabupaten Jayapura Akan  Laksanakan Musda Kepengurusan

Penyerahan Penyerahan SK PAW oleh Ketua Bidang Organisasi KONI kepada Bupati Mathius Awoitauw di Kantor Bupati Jayapura. Robert Mboik Cepos

  SENTANI- Dalam waktu dekat Pemerintah Daerah  Kabupaten Jayapura akan melakukan musyawarah daerah (Musda) untuk memilih kepengurusan KONi yang baru.
“Dalam waktu dekat kita akan gelar pemilihan pengurus Koni melalui Musda,” kata  Bupati Jayapura Mathius Awoitauw kepada wartawan di Gunung Merah.

  Mengenai rencana musyawarah daerah pemilihan kepengurusan KONI yang baru itu disampaikan oleh Bupati Matius usai menerima surat keputusan kepengurusan KONI antar waktu dari ketua KONI Provinsi Papua yang diwakili oleh Ketua Bidang Organisasi KONI Provinsi Papua, Dance Nere di ruangan VIP Kantor Bupati Jayapura belum lama ini.
  ” Kita sampaikan terimakasih untuk Ketua Umum KONI Provinsi, yang sudah merespon surat dari pemerintah daerah terhadap  berakhirnya kepengurusan KONI  pada masa bakti sebelumnya. Sehingga pak gubernur sudah mengeluarkan kepengurusan sementara,” ungkap Bupati Matius.

  Dia mengatakan, meskipun SK PAW   kepengurusan KONI Kabupaten Jayapura itu sudah diterimanya,   namun kata dia, itu hanya berlaku untuk sementara waktu kedepan. Oleh karena itu Bupati Matius menegaskan pihaknya akan segera melakukan  musyawarah daerah untuk memilih kepengurusan Koni yang baru.
  ” Sementara ini hanya berlaku untuk beberapa bulan kedepan. Sehingga dalam waktu dekat diharapkan bisa membentuk kepengurusan melalui Musda  untuk kepengurusan KONI yang baru,” katanya.

  Dia mengatakan, komposisi kepengurusan KONI Kabupaten Jayapura harus segera dilaksanakan mengingat sebentar lagi akan diadakan Pekan Olahraga Nasional yang akan dipusatkan di Provinsi Papua. Oleh karena itu sejumlah tahapan persiapan harus mulai dilakukan termasuk kepengurusan KONI agar semua persiapan yang berkaitan dengan penyelenggaraan event besar itu bisa dipersiapkan dengan sebaik mungkin.

  “ KONI sebagai induk semua cabang olahraga, sementara iven olahraga yang skala nasional sudah di depan mata. Oleh sebab itu, kepengurusan yang baru sudah harus dibentuk untuk menggaungkan dan menghidupkan semua cabang olahraga di daerah ini,” tandasnya.

   Di tempat yang sama Ketua Bidang Organisasi KONI Papua, Dance Nere, menjelaskan penyerahan  SK PAW itu sudah sesuai dengan ketentuan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga  (AD/ART) organisasi Koni Kabupaten Jayapura tentang masa bakti kepengurusan Koni yang sudah berakhir. Oleh karena itu dengan diberikan-nya SK kepengurusan Koni Kabupaten Jayapura itu dapat menghidupkan proses-proses yang perlu dipersiapkan berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan olahraga di Kabupaten Jayapura menyongsong pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional di Papua nanti.

  “Kami sebagai induk organisasi telah mengambil langkah untuk mengeluarkan SK pengganti antar waktu kepada pimpinan daerah agar roda organisasi induk olahraga di daerah ini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

  Untuk itu pihaknya berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Jayapura dalam hal ini Bupati Jayapura sebagai penerima mandat dari KONI Provinsi Papua agar segera membentuk kepengurusan KONI  yang baru di Kabupaten Jayapura.
“Masa kepengurusan KONI Kabupaten Jayapura sudah berakhir sejak Oktober 2018 lalu, sehingga ada kevakuman yang terjadi selama ini.  Kami berharap kepengurusan yang baru segera dibentuk ujar dia menambahkan.(roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *