Pengeroyokan di Abe, Lima Tersangka Diamankan, Satu Masih Buron

Kapolsek Abepura, AKP. Dionisius VDP. Helan, S.IK., saat melihat jenazah Steven Septian Meage korban pengeroyokan di kamar Jenazah RS Abepura, Minggu (17/2).

JAYAPURA-Polsek Abepura telah menetapkan 6 orang tersangka kasus pengeroyokan di Perumahan Kotaraja Grand, Distrik Abepura, Jumat (15/2) sekira pukul 21.00 WIT., yang mengakibatkan salah seorang korban bernama Steven Septian Meage meninggal dunia setelah sempat dirawat di RS Abepura, Minggu (17/2).

Sementara dua korban lainnya Denri Panggalo dan Jefri Rama mengalami luka ringan.

Dari enam orang tersangka, lima di antaranya yaitu RH (23), IF (24), RR (23), MK (28) dan SB (24) sudah diamankan di Mapolsek Abeopura. Sementara satu pelaku lainnya berinisial IR masih dalam pengejaran polisi.

Lima tersangka yang sudah diamankan tersebut, satu di antaranya yaitu RH merupakan anak oknum pejabat di lingkungan Pemprov Papua.

Selain mengamankan kelima tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa kendaraan roda empat Isuzu Panther warna Silver yang digunakan pelaku.

Kapolres Jayapura Kota,  AKBP. Gustav R Urbinas menegaskan bahwa lima orang tersangka sudah diamankan dan akan diproses hukum untuk perbuatan terkait tindak pidana pengeroyokan dan penganiayaan yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia.

“Para pelaku mempertanggungjawabkan perbuatannya dan harus menjalani proses hukum hingga  ke tingkat pengadilan. Karena korbannya meninggal dunia,” tegas Kapolres Gustav Urbinas saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Senin (18/2).

Terkait dengan pihak keluarga yang mau menyelesaikannya secara kekeluargaan, menurut Urbinas hal itu dikembalikan kepada kedua belah pihak. Namun pihaknya tetap akan menjalankan tugas untuk memproses hokum kasus ini.

Sementara itu, Kapolsek Abepura AKP Dionisius Vox Dei Helan menyebutkan, kasus pengeroyokan tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Abepura, Sabtu (16/2).

Dalam kasus ini, para pelaku menggunakan satu unit mobil dinas milik orang tua RH  yang merupakan oknum pejabat di lingkungan Pemprov Papua.

“Pelaku diduga dalam keadaan dipengaruhi minuman keras datang ke rumah korban dan masuk ke dalam rumah kemudian mengeroyok korban dengan cara memukul dan menendang korban. Akibatnya korban mengalami luka dan salah satu korban dirawat di RS Abepura,” jelasnya.

Dikatakan, salah satu korban bernama Steven Septian Meage mengalami luka pada mata sebelah kanan dan kepala depan atas, lebam di bagian perut, tidak sadarkan diri dan dirawat di RS Abepura.

“Steven meninggal dunia Minggu (17/2) sekira pukul 17.00 WIT di Instalasi Gawat Darurat RS Abepura. Sementara korban Jefri Rama luka pada bagian pipi sebelah kiri dan luka sobek pada kepala sebelah kanan,” tambahnya.

Kapolsek menyebutkan, lima orang pelaku berhasil diamankan anggota piket penjagaan Polsek Abepura, Tim Charli dan Tim Jatanras Polda Papua di beberapa lokasi. (fia/kim/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.