Pemerintah Hadir sebagai Wakil Allah

Wakil Sekretaris Klasis GKI  Yalimo Anggruk Kab Yahukimo saat bersiap meletakkan batu pertama pembangunan Gereja di Dekai.

YAHUKIMO-Pemerintah hadir sebagai mewakili Allah untuk melaksanakan tugas dan amanat di bumi ini. Yakni,  untuk memimpin rakyat agar hidup damai aman dan Sejahtera untuk menjalankan kehidupan pada semua sektor kehidupan yang ada baik swasta maupun pemerintah

  Hal ini diungkapkan oleh Bupati Yahukimo Abock Busup dalam sambutannya yang disampaikan oleh  Asisten Bidang Adminstrasi Dan Keuangan Setda Kabupaten Yahukimo Aron Wanimbo, SE, M. Si pada Perayaan HUT Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) ke 56 pada   12 Februari 2019 di Dekai Kabupaten Yahukimo.

   Pada acara HUT GIDI ke-56 ini,  Bupati   Yahukimo telah membantu dana Rp 500 Juta  untuk suksesnya pelaksanana HUT GIDI ini. Bantuan seperti ini Pemerintah sering membantu pada Gereja -Gereja yang ada di Kabupaten Yahukimo baik pada sidang sinode maupun Klasis yang ada di Kabupaten Yahukmo .

  “Masyarakat Yahukimo juga harus ada usaha kemandirian pada pada sektor perekonomian,  sehingga tidak boleh hidupnya ketergantungan pada pemerintah tetapi harus  mandiri.”ujarnya.

  Sementara itu,  Presiden GIDI Pdt. Dorman Wandikbo,  S.Th dalam khotbanya mengharapkan umat Tuhan harus berdiri di atas Firman Tuhan dan wajib membaca Firman Tuhan, mulai Kejadian sampai Wahyu. Dengan begitu,  Jemaat bertumbuh untuk memberitakan  Injil kepada umat yang belum mengenal Tuhan. “Gereja GIDI  lahir  bukan karena manusia tetapi karena kuasa Tuhan dan FirmanNya sehingga saat ini memiliki 8 Wilayah dan  84 Klasis  dengan jumlah satu juta umat di seluruh Indonesia.”ungkapnya.

   Umat Tuhan, lanjut Pdt Dorman, harus berdiri di atas pujian dan penyembahan  untuk menyembah dan memuji nama Tuhan, serta meningkatkan  doa dan puasa. Sebab,  doa dan puasa  adalah napas hidup. Dengan doa dan puasa, maka ada harapan masa depan akan terwujud.

   Pada Kesempatan itu juga Presiden GIDI mengesahkan calon Klasis Dekai Kota menjadi Klasis Defenitif ditandai dengan penyeraan SK  Defenitif kepada Ketua Klasis Dekai Kota Pdt. Andi Magayang,  S. Th. disaksikan langsung oleh seluruh umat GIDI dan para tamu serta undangan yang lain.

  Sementara itu Ketua Panitia HUT  GIDI  ke-56 Mari Mirin, SH yang merupakan Ketua DPRD Yahukimo mengatakan bahwa melalui HUT GIDI ke 56  Tuhan sedang menyertai Gereja ini sehingga dari Kader GIDI menjadi Gubernur dua periode, Ketua DPRP dua periode dan Ketua MRP dua periode merupakan bukti penyertaan Tuhan untuk Gereja dan Umat Tuhan di Papua.

   “Sebagai kader GIDI  kita harus bersatu mendukung dan membangun semua lini untuk memajukan Gereja ini di Papua,  Indonesia dan Dunia yang lain degan moto penginjilan belum selesai dan umat Tuhan masuk surga.”ujar Mari Mirin yang menyampaikan terima kasih kepada Bupati Yahukimo dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini. (Diskominfo/tri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *