Memaksimalkan Aktivitas Pelayanan Publik

Gratianus Silas/Cepos
Drs. FX Mote., M.Si

*Pesan Pjs Bupati Deiyai Terhadap Bupati-Wabub Terpilih

JAYAPURA- Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Deiyai, Drs. FX Mote., M.Si., berpesan pada Bupati dan Wakil Bupati Deiyai terpilih dapat memaksimalkan semua aktivitas pelayanan publik di Deiyai, termasuk penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

“Inilah yang dapat dijadikan rekomendasi dari Pjs terdapat bupati dan wakil bupati definitif nantinya dalam 5 tahun kepemimpinan. Sebab, tak jarang masih ada kekurangan-kekurangan, sehingga diharapkan hal inilah yang dapat dipenuhi keduanya dalam memimpin masyarakat di Kabupaten Deiyai,” sebut Drs. FX Mote., M.Si., kepada wartawan, Senin (18/2) kemarin.

Khususnya dalam pelayanan publik, sambung Mote, diharapkan Kantor Bupati Deiyai dan kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Deiyai bisa maksimal dalam memberikan pelayanan publik.

Tidak ketinggalan, pelayanan pendidikan, dan pelayanan medis rumah sakit maupun Puskesmas juga menjadi hal mendasar yang perlu terus diberikan perhatian.

“Akreditasi fasilitas kesehatan telah saya laksanakan dari Puskesmas perawatan menjadi Puskesmas tipe B. Jika ini didorong terus baik pelayanan maupun fasilitasnya, maka akdreditasinya naik menjadi rumah sakit tipe D, yang mana naik status dari Puskesmas perawatan menjadi rumah sakit tipe D,” terangnya.

Tidak ketinggalan, program Jumpa Berlin Day (Jumat Pagi Bersih Lingkungan Deiyai) yang merupakan program yang dicanangkan Pjs Mote, bisa terus dijalankan. “Saya canangkan program Jumpa Berlin Day, di mana kita bukan hanya bersih jasmani, melainkan pula bersih rohani. Tiap Jumat pagi kita kerja bakti atau olahraga dan di siang harinya, kita beribadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing, sebelum pada akhirnya kita kembali ke kantor untuk melakukan aktivitas kantor seperti biasanya,” bebernya lagi.

Sebelumnya, Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Papua, Doren Wakerkwa, meminta bupati dan wakil bupati Deiyai, setelah dilantik nantinya, mampu memegang kepercayaan yang diberikan masyarakat Deiyai sebagai pimpinan daerah. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.