Maret, Gubernur Pastikan Presiden Resmikan Jembatan Holtekamp

Gratianus Silas/Cepos
Lukas Enembe, SIP, MH

JAYAPURA- Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH., kembali memastikan Jembatan Hamadi Holtekamp akan diresmikan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, pada Maret mendatang.

“Kemungkinan Jembatan Merah Holtekamp ini diresmikan bulan depan (Maret) bertepatan dengan rencana Presiden RI yang melakukan kunjungan kerja ke Papua,” sebut  Lukas Enembe, SIP., MH., Sabtu (16/2) lalu.

Menurut Gubernur Enembe, pekerjaan pembangunan Jembatan Holtekamp hampir rampung, termasuk dengan akan segera diselesaikannya pengaspalan pada jembatan yang menjadi ikon baru di Kota Jayapura itu.

“Saya pikir sedikit lagi kontraktor kita PT. PP akan segera menyelesaikan pembangunan nya, termasuk dengan pengaspalan di jembatan merah holtekamp ini,” tambahnya.

Enembe menyebutkan bahwa tugas dari Pemerintah Provinsi Papua ini sudah memasuki tahap akhir dalam membangun Jembatan Holtekamp melalui dana APBD Pemerintah Provinsi Papua. Sedangkan, pengaspalan jalan dari ujung Pantai Hamadi menuju Jembatan Holtekamp ini menggunakan dana yang bersumber dari  APBN, sehingga diharapkan segera terselesaikan.

“Pembangunan di Jembatan Holtekamp ini bersumber baik APBD Provinsi maupun APBN Pusat dan tetap dikerjakan oleh PT. PP. Oleh sebab itu, diharapkan PT.PP segera menyelesaikan apa yang belum tuntas dikerjakan, dan yang sudah diselesaikan dapat dimaksimalkan lagi,” tutupnya. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *