Bupati Yapen Resmikan Bus Keliling Pembuatan SIM Polres

Bupati Yapen Tonny Tesar, S.Sos  saat menggunting pita saat peresmian pengoperasian  bus keliling pembuatan SIM Polres Kepulauan Yapen  di lapangan Alun-Alun Trikora Serui, Sabtu (16/2).

SERUI – Guna memperlancar pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Kepulauan Yapen, Sabtu (16/2)  kemarin, Bupati Yapen Tonny Tesar, S.Sos  meresmikan pengoperasian 1 unit bus untuk pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling.

   Peresmian armada tersebut dihadiri Wakil Bupati Frans Sanadi, BSc, S.Sos, MBA, para pejabat di jajaran Polres setempat yaitu para Perwira dan Bintara serta tamu undangan lainnya. Peresmian pengoperasian armada pembuatan SIM itu, bersamaan digelarnya Millenial Road Safety Festival Tahun 2019 oleh Polres Kabupaten Kepulauan Yapen di Alun-Alun Kota Serui.

   “Diresmikannya bus keliling pembuatan  SIM di wilayah hukum Polres Kepulauan Yapen akan menambah pelayanan di Satuan Lalu Lintas secara khusus pembuatan SIM akan lebih cepat dan baik,” kata Bupati Tonny Tesar disela-sela acara peresmian.

  Oleh karena itu, ia mengharapkan armada untuk melayani pembuatan SIM yang baru pertama hadir di Polres Kepulauan Yapen, supaya benar-benar dimamfaatkan secara efektif dan efisien sesuai peruntukkannya.

  Sebelum peresmian armada pembuatan SIM ini,  acara di alun-alun ini juga diwarnai senam sehat yang diikuti ratusan masyarakat yang memadati alun-alun Trikora. Selain itu, ada pemeriksaan  darah Kolesterol Rematik dan Gula Darah demi menjaga Kesehatan. Sementara itu,  penyelenggaraan Millenial Road Savety Festival cukup memukau. Apalagi berlangsung di akhir pekan, ribuan masyarakat memadati tempat kegiatan.

  Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP. Penri Erison, SPd, MM melalui Kasat Lantas mengatakan bahwa penyelenggaraan Millenial Road Savety Festival bertujuan untuk   terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan menekan jumlah  korban kecelakaan lalu lintas. (rin/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *