Wali Kota Resmikan 2 Pos Jaga Gabungan

RESMIKAN POS JAGA_Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., didampingi Kapolres Kota Jayapura AKBP. Gustav R.Urbinas, Kasatpol PP Kota Jayapura Kompol Muhsin N, dan beberapa OPD dilingkungan Pemkot Jayapura, saat meresmikan pos jaga gabungan TNI/Polri di jalan alternative deklat batu besar Perumnas III Waena (belakang Uncen), Rabu (13/2)kemarin.(Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Untuk Memberikan rasa aman, nyaman kepada warga maupun pengendara yang melintas di jalan alternative dekat batu besar Perumnas III Waena (Bekalang Uncen) dan di jalan Buper Waena, telah dibuatkan Pos jaga gabungan TNI/Polri oleh Wali Kota Jayapura, dimana hari Rabu (13/2)kemarin, telah dilakukan peresmian pembangunan dua pos penjagaan gabungan tersebut oleh Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., didampingi Kapolres Kota Jayapura AKBP. Gustav R.Urbinas dan Kasatpol PP Kota Jayapura Kompol Muhsin N, dan beberapa OPD dilingkungan Pemkot Jayapura.

Dalam pesannya Wali Kota di peresmian dua pos penjagaan tersebut, ia minta dua pos ini segera diiisi oleh TNI/Polri yang bisa terus berjaga-jaga selama 1×24 JAM, supaya warga atau pengendara yang melewati jalan itu bisa tetap aman, nyaman dan tidak perlu was-was seperti dulu lagi.

“Dua pos jaga bangunan saya buat tak lain untuk memberikan rasa aman, nyaman dan senang bagi warga dan pengendara yang melintas di sini. Seperti kita tahu, dua daerah yang saya bangun pos, dulunya sangat rawat banyak kasus kejahatan terjadi di situ, sehingga saya buat pos jaga gabungan agar kasus kejahatan di sana bisa teratasi,’’ungkapnya dalam meresmikan Pos jaga gabungan di jalan alternative dekat batu besar Perumnas III Waena  (belakang Uncen).

Menurut Wali Kota, pembangunan Pos jaga gabungan  tidak hanya dibuat di sana saja, namun banyak dibangun, seperti di Organda ada dua di depan dan belakang, di kampung Pisang dekat Koya Barat, dan lainnya. Hal ini juga atas permintaan masyarakat karena sering adanya kasus kriminalitas maka pos jaga gabungan dibangun Pemkot.

“Saya akan menyurati Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih, untuk membantu menurunkan personelnya kembali bertugas di pos-pos yang masing kosong, supaya dalam memasuki Pemilu Kamtibmas masih tetap terjaga dan warga tidak usah panic,’’ungkapnya.

Wali Kota juga berharap, dengan adanya bentuk perhatian dan kepedulian yang diberikan pemerintah, dalam memberikan rasa aman, nyaman kepada warga Kota Jayapura, diharapkan, warga Kota Jayapura juga bisa ikut andil, berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas, mendukung program pemerintah baik dalam penegakan semua Perda, karena ini untuk kepentingan bersama serta demi kemajuan pembangunan, kesejahteraan masyarakat Kota Jayapura.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *