Rebutan Penumpang, Pensiunan Dosen Ditikam

JAYAPURA- Rebutan penumpang, seorang tukang ojek dengan inisial  HH (39) warga  Tanah Hitam menikam rekannya sesama tukang ojek bernama  Piter Sapulete (67),  Rabu (13/2) sekira pukul 12.30 WIT di Pangkalan Ojek Tanah hitam.

Akibat penikaman tersebut, Piter Sapulete yang juga pensiunan Dosen Uniyap itu mengalami luka tikam  pada bagian perut yang dilakukan pelaku dengan menggunakan badik.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas yang dikonfirmasi  melalui Kanit Reskrim Polsek Abepura Ipda Nur Arifin, S.T.K  menuturkan kejadian tersebut lantaran pelaku tidak terima korban mengambil penumpang si pelaku.

“Akibat tak terima, pelaku melakukan aksi tikaman di bagian perut dengan menggunakan badik.  Pelaku sudah resmi mengojek di tanah hitam dan korban belum resmi mengojek di tanah hitam,” ucap Kanit Reskrim.

Usai mengalami penikaman, korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Abepura untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara pelaku sendiri sudah diamankan di Mapolsek Abepura untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Selain mengamankan pelaku, anggota juga turut mengamankan barang bukti berupa badik milik pelaku yang digunakan saat menikam korban. “Atas perbuatannya pelaku disangkakan pasal 351 ayat 1  dengan hukuman penjara paling lama 2 tahun 8 bulan,” ucap Kanit Reskrim kepada Cenderawasih Pos.

Pasca kejadian penikaman tersebut, anggota Polsek Abepura langsung memberikan imbauan kepada tukang ojek yang ada di pangkalan ojek agar  aksi serupa tidak lagi terjadi.  (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *