Pembangunan Infrastruktur PON Sebaiknya ditangani Satu OPD

Stadion Papua Bangkit

JAYAPURA – Event PON ke XX yang tersisa satu tahun ke depan diminta direspon oleh seluruh OPD di lingkup provinsi. Hanya  saja ada hal yang tetap harus mengikuti rambu-rambu agar bisa terkontrol maupun tak menjadi temuan dikemudian hari. Anggota Komisi IV DPR Papua, Boy Dawir menyampaikan bahwa jika berbicara pekerjaan yang berbau infrastruktur maka disarankan untuk menyerahkan ke Dinas PU Papua.

“Pikiran  kami seperti itu, semua kegiatan yang berbau pembangunan infrastruktur pendukung PON baik jalan – jembatan, air bersih dan venue PON ini sebaiknya disatukan pekerjaannya dan ditangani oleh Dinas PU Papua,” kata Boy melalui ponselnya, Jumat (11/1) malam.

Pasalnya ia melihat masih ada  OPD yang mengerjakan pekerjaan fisik dan sedikit lari dari bidangnya. “Saya ambil contoh bila dinas olahraga sebaiknya tidak perlu membangun gedung. Serahkan ke PU karena ini akan memudahkan dalam pengawasan. Biar ditangani oleh Dinas PU agar tak ada tumpang tindih, misal dianggarkan di Dinas PU lalu tak ada lagi di Dinas Olahraga, ini waktu semakin mepet soalnya,” jelasnya.

Disni Boy Dawir meminta gubernur dan sekda selaku ketua TAPD agar mencermati ini dimana pembangunan maupun proses merehab semua ditangani oleh dinas PU yang menjadi bagiannya agar persoalan kualitas dan lainnya terjamin jika dikaitkan dengan instansi teknis yang bicara soal pembangunan. Selain itu Boy juga menginggung soal besaran anggaran.

“Kami juga belum mendapat angka jelas anggaran yang disiapkan untuk  mendukug PON, kami berharap ada rapat banggar yang khusus membahas soal anggaran untuk PON   sehingga ketika semua sudah diputuskan tinggal fokus dan melaksanakan,” imbuhnya. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *