Demo Bela Lukas Enembe Tidak Hanya di Jayapura Saja

Sementara di tempat terpisah aksi bela Lukas Enembe juga akan digelar di Jakarta, tepatnya di kantor KPK. “Solidaritas mahasiswa Papua  menanggapi tudingan merusak pencitraan Gubernur Papua Lukas Enembe dinilai KPK sengaja melakukan upaya mengkriminalisasi terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe,” kata Ketua Solidaritas Carles Kosay melalu sambungan telepon selulernya, kepada media ini, Selasa, (12/2).

“Dalam proses rapat berlangsung  pegawai komisi pemberantasan korupsi (KPK) tidak bekerja profesional sehingga ini adalah upaya mengkriminalisasi terhadap lukas Enembe,” ujarnya.

Untuk itu, Solidaritas mahasiswa Papua akan lakukan aksi meminta KPK RI stop kriminalisasi pejabat elit daerah Papua yang menjalankan roda pemerintahan untuk membangun Tanah Papua dari keterbelakangan dan dari berbagai sektor agar mereka tidak terganggu.

“Dalam pemberitaan yang terus menerus yang di lakukan oleh berbagai media cetak ini sangat menggangu fisiologis  roda pemerintahan di Papua maka kami lakukan konsilidasi mahasiswa se-Jawa dan bali untuk menggelar aksi depan KPK agar menghentikan upaya kriminalisasi yang dilakukan oleh pihak KPK terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe,” tegasnya.

Sementara itu di sambungan telepon berbeda ketua Aliansi  Rakyat Bersatu Bela Papua, Albertho Wanimbo mengatakan bahwa demo damai bela Lukas Enembe  tidak hanya di Jayapura tapi di beberpa tempat terpisah dengab satu komando.

“Kawan – kawan kami se jawa bali juga akan turun se jawa bali, ke Kantor KPK.  Jadi ada aksi di berbagai tempat seperti di Jayapura, di Jakarta dan di Timika karena kita lihat ada kejangalan sistematis dan terstruktur oleh KPK dalam mengkriminalisasikan Gubenur Lukas Enembe,” katanya, (ade/oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *