BNN Musnahkan 8.980 butir PCC Zenit dan Ganja 621 gram

.

Pemusnahan barang bukti narkotika jenis pil PCC dan ganja yang dilaksanakan di kantor BNN Kabupaten Jayapura, Rabu (13/2).  Robert Mboik/Cepos

SENTANI-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Jayapura memusnahkan barang bukti narkotika jenis Paracetamol, Caffeine dan Carisoprodol (PCC) dan narkotika jenis Zenit sebanyak sebanyak 8.980 butir dan ganja seberat 621 gram di Kantor BNN Kabaten Jayapura, Rabu (13/2).
“Hari ini kami musnahkan barang bukti narkotika PCC dan ganja,” kata kepala BNN Papua, Drs.Moh.Abdul Kadir,M.Si, si Kantor BNN Kabupaten Jayapura,Rabu (13/2).
Dia mengatakan, tidak semua barang bukti dimusnahkan karena harus disimpan untuk dijadikan sebagai barang bukti proses hukum yang tengah berlangsung saat ini. Kata dia hampir semua barang bukti narkotika tersebut diselundupkan melalui salah satu jasa pengiriman melalui penerbangan dan berhasil digagalkan oleh pihak petugas keamanan bandara.
“Barang-barang ini masuk melalui jasa pengiriman melalui bandara yang kemudian barang bukti ini dideteksi oleh petugas keamanan di bandara Sentani,” ungkapnya.
Lanjut dia dari hasil penyelidikan sementara yang sudah dilakukan pihaknya barang haram tersebut ternyata tidak saja akan diedarkan di wilayah Jayapura tapi juga akan diedarkan di Kabupaten Timika. Pihaknya juga menemukan dari keterangan tersangka, barang haram itu terganti sejumlah tempat hiburan malam terutama di kalangan para Pramuria.
“Apakah dia telan sendiri atau diedarkan lagi ke orang lain itu yang akan kita lakukan penyelidikan lagi,” tegasnya.
Dia mengatakan untuk memerangi peredaran narkoba di Papua memang bukan perkara mudah. Karena bisnis barang haram ini melibatkan banyak orang dan memiliki jaringan. Oleh karena itu sangat dibutuhkan keterlibatan semua pihak termasuk masyarakat awam untuk bergandengan tangan memberantas peredaran narkoba di tanah Papua.
“Saya belum menemukan barang ini diedarkan di lingkungan pendidikan.
Tapi apakah kemudian mereka steril, bisa iya bisa tidak. Ini akan menjadi warning bagi kita semua apabila itu sampai terjadi dan beredar di pendidikan maka kemudian tidak ada cara lain kita semua harus bersama-sama untuk memerangi peredaran narkoba ini,” tegasnya (roy)

One thought on “BNN Musnahkan 8.980 butir PCC Zenit dan Ganja 621 gram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *