Rem Blong Mobil Honda Masuk Jurang di Tanjakan Kodam 

Tampak para korban usai keluar dari mobilnya yang masuk jutang, ditanjakan Paldam menuju Kodam, Selasa, (12/2). foto: Noel/Cepos

JAYAPURA – Rem blong Mobil Honda DS 1987 ZW  masuk jurang di tanjakan Paldam menuju Kodam, Selasa, (12/2).  Pengemudi Kendaraan Alhudarbiyah (54) usai keluar  menyelamatkan diri dari mobil tersebut bersama anaknya, ia mengaku rem mobilnya blong di tanjakan tersebut.

“Sudah dari putaran tanjakan pertigaan Paldam di atas sudah merasa rem blong, makanya saya tarik hand rem dan saya berusaha tahan dengan gigi satu sambil melaju kebawah cukup kencang,” katanya.

Dikatakan, ia yang bersama satu orang anaknya itu harus berusaha mengindar beberapa kendaraan di bawah jalan itu, saat melaju dengan kecepatan hingga masuk jurang.

“Saya berusaha untuk tidak mengalami hal  fatal  saya berusa hindari kendaraan lain, saya mengambil jalan sebelah kanan untung tidak ada mobil dari bawah, kalau ada kita hantam yang di depan dan  saya tarik Hand rem akibatnya mobil putar dan masuk ke jurang dari arah blakang,” katanya.

Dari peristiwa tersebut korban dan anaknya tidak mengalami luka, namun anaknya sempat taruma dan ditenangakan sejumlah keluargga, hingga mobil derek pemilik Lantas Polres Jayapura mengangkut kendaraan tersebut.

Dari peristiwa tersebut masyarakat diharapkan untuk mengecek rem nya sebelum mengemudi kendaraan roda empat maupun roda dua sehingga tidak bermasalah saat melakukan perjalanan, (oel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *