PLTMG di Angkaisera Ditargetkan Rampung Tahun 2019

Bupati Yapen Tonny Tesar didampingi Wabup Frans Sanadi, Kapolres AKBP. Penri Erison , Ketua Pengadilan Yance Patiran ketika meninjau lokasi pembangunan PLTMG, Sabtu (9/2).  

 

SERUI-Program pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Minyak dan Gas (PLTMG) berkapasitas 10 Mega Watt di Pasir Putih Distrik Angkaisera Kabupaten Kepulauan Yapen, pembangunannya ditargetkan rampung tahun 2019 ini.

Manfaat pembangunan PLTMG bakal dirasakan seluruh masyarakat di seantero Kepulauan Yapen. “Kelistrikan di Yapen berjalan baik dan lancar ketika PLTMG sudah rampung dibangun. Masyarakat akan melihat dan merasakan pembangunan PLTMG,” kata Bupati Tonny Tesar kepada wartawan usai melakukan pemancangan pertama PLTMG, Sabtu (9/2) pekan lalu.

Rangkaian kerja Bupati pekan lalu didampingi Wakil Bupati Frans Sanadi, Ketua DPRD Melianus Wayangkau, Kapolres AKBP. Penri Erison, Ketua Pengadilan Yapen Yance Patiran, SH, Sekretaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, MM dan staf bupati.

Pembangunan PLTMG sudah dimulai tahun 2018 dan diperkirakan tahun 2019 pembangunan PLTMG selesai. “Seluruh Kabupaten Kepulauan Yapen akan diterangi PLTMG,” ujarnya lagi.

Sementara itu Manajer PLN Serui, Kartini Fonataba kepada Cenderawasih Pos baru-baru ini mengemukaan bahwa pembangunan PLTMG di Kabupaten Kepulauan Yapen akan membuat kelistrikan di Yapen berjalan baik. “Kami percaya masalah kelistrikan tidak akan terjadi lagi ketika PLTMG sudah selesai dibangun kemudian dioperasikan,” katanya.

Sekedar diketahui bahwa masalah listrik sampai saat ini masih terjadi pemadaman bergilir yang kian meresahkan masyarakat. Namun demikian pihak PLN Serui terus berbenah diri untuk melakukan perbaikan kerusakan mesin di beberapa pembangkit. Beberapa mesin baru PLN sudah tiba di PLTD di Jalan Gajah Mada, Kota Serui. (rin/tri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *