Perseru Diisukan akan Dijual

PERSERU Serui dikabarkan akan segera berpindah tangan. Hal tersebut ditengarai karena finansial klub yang sedang mengalami krisis. Nah, beberapa kota yang santer dikabarkan berniat membeli Perseru Serui yakni Manado, Lampung, dan Balikpapan.

Menanggapi rumor yang beredar manajer Perseru Serui, Kilion Imbiri membantah kabar tersebut. Dia mengatakan bahwa Perseru Serui tidak dijual musim depan. “Tidak seperti itu, kami hanya pindah homebase,” ujar Imbiri.

Lebih lanjut, Imbiri mengatakan bahwa memang banyak rumor seperti itu yang beredar, namun sementara ini dia masih menunggu keputusan dari Pemilik Klub Perseru Serui, Yance Banua. Selain itu, dia juga membantah jika finansial klub Perseru sedang mengalami krisis. “Itu tidak benar,” ungkapnya.

Dia menegaskan bahwa Perseru akan tetap lanjut bermain di kompetisi Liga 1 musim 2019 mendatang. Terkait akan dijual ke Lampung, Imbiri mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya belum konfirmasi dengan pemilik klub. “Saya tidak bisa jawab kepastian ya atau tidak,” tegas Imbiri. Karena dia mengaku masih menunggu statemen dari Yance Banua. “Nanti jika sudah ada keputusan pasti akan saya sampaikan,” tambah dia.

Sementara itu, Media and Public Relation Manager PT. LIB Hanif Marjuni mengatakan bahwa pihaknya belum menerima surat dari Perseru. Namun dia mengakui bahwa sudah mendengar kabar tersebut dari beberapa media. “Ya saya memang sudah dengar bahwa mereka akan pindah ke Lampung,” beber Hanif.

Hanif mengatakan sejauh ini pihaknya hanya mendengar isu terkait kepindahan Perseru. Sampai saat ini belum ada surat yang terima PT LIB. “Jadi saat ini Perseru masih berhombase di Serui,” ujar Hanif.

Selain itu, dia juga menerangkan mekanisme sebuah klub jika ingin berpindah tempat. Yang menjadi syarat wajib tentu harus sesuai dengan regulasi yang ditetapkan PT LIB. “Yang pasti akan kami survei dulu dengan menyerahkan daftar stadion, berbadan hukum, dan sebagainya,” beber Hanif. Nah, jika pindah dia menambahkan jika hal itu sah dan wajar saja. Persoalan klub pindah status tidak begitu masalah untuk PT LIB.

Terkait proses, Hanif mengatakan tergantung kesiapan klub yang bersangkutan. “Jika mereka menyodorkan surat dan memenuhi persyaratan bisa terpenuhi ya akan berjalan cepat,” bebernya.

Sementara itu, PSM tetap mempersiapkan tim dengan maksimal pada babak16 besar Piala Indonesia. Tak terpengaruh dengan kondisi lawan, Perseru Serui yang berencana mundur dari Liga 1 2019.

Isu mundurnya tim Perseru dari Liga 1 berawal dari ciutan twiter @kotaserui yang menuliskan: “Karena alasan finansial dan tidak adanya sponsor, maka Perseru Serui akan meninggalkan atau keluar dari Liga 1 atau liga kasta tertinggi sepak bola Indonesia”.

 

Informasi ini diunggah setelah undian Piala Indonesia. Leg pertama di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu, 16 Februari. Sedangkan leg kedua di Stadion Marora, Serui pada Rabu, 20 Februari mendatang.

Terkait hal ini, CEO PSM, Munafri Arifuddin menegaskan timnya tak ingin terpengaruh dengan kondisi lawan. Fokusnya tetap mempersiapkan tim dengan maksimal. Termasuk panpel PSM yang akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu.

“Jadwal harus kita ikuti. Kalaupun terjadi sesuatu dengan klub lain, bukan urusan kita. Kan ada federasi yang atur,” jelas Munafri, Minggu (10/2).

Pelatih PSM, Darije Kalezic, juga tidak terpengaruh. Hanya saja, pria asal Bosnia ini mengaku belum mengetahui kekuatan calon lawan. Namun mengantisipasi hal ini, dia akan berdiskusi dengan keempat asistennya.

“Saya juga akan mempelajari permainan Perseru lewat video,” jelas Darije usai latihan di Lapangan Yogyakarta International School (YIS) Yogyakarta, Minggu, 10 Februari. Di Makassar, Darije akan kembali memulai latihan timnya pada Rabu (13/2).

Darije optimis bisa mengalahkan Perseru yang selalu ditaklukkan PSM dalam lima laga terakhir. “Akan tetapi, kita tetap harus respek terhadap lawan. Siapa pun tim itu,” tegasnya.

Tim lawan siap bermain. Media Officer Perseru, Thamrin Sinambela, menegaskan tim Perseru akan menghadapi PSM di Piala Indonesia. “Perseru tetap siap,” ujarnya kemarin.

Thamrin enggan membahas lebih jauh persoalan Perseru yang bakal mundur di Liga 1 2019. “Kita berharap nggaklah,” tutup Sinambela. (ana/JPG)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *