Penyelundupan Miras ke Boven Semakin Marak

Satgas Yonmek 521/DY saat mengamankan miras ilegal yang melintas lewat jalan perbatasan RI-PNG dari Kabupaten Merauke ke Boven Digoel, Jumat (8/2) Malam 

MERAUKE-Penyelundupan minuman keras dari Merauke ke Boven Digoel secara illegal melalui jalur darat seperti tidak ada habisnya. Padahal, Pemkab Boven Digoel bersama dengan DPRD Kabupaten Boven Digoel telah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) terkait larangan pembuatan dan peredaran minuman keras di wilayah Kabupaten Boven Digoel.

Hal ini nampaknya yang membuat miras yang diedarkan dan dijual secara sembunyi-sembunyi harganya makin fantastis dan makin mendorong oknum masyarakat menyelundupkan miras ke Boven Digoel. Terbukti, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas-Pamtas) RI-PNG Yonmek 521/DY kembali berhasil menggagalkan penyelundupan miras saat melintas di pos perbatasan Merauke-Boven Digoel tersebut, Jumat (8/2) malam.

Letda Inf. Gatot Mustafa S.Tr. Han mengatakan sesuai instruksi dari komando atas, dirinya bersama anggotanya terus berupaya maksimal dalam memberantas peredaran miras di wilayah perbatasan. Penyelundupan ribuan botol miras saat ini, kata Letda Inf. Gatot Mustafa S.Tr.Han, disinyalir akan dikirimkan ke Tanah Merah Kabupaten Boven Digoel. Bahkan, kata Gatot, miras tersebut diduga kuat tak memiliki kelengkapan izin.

“Miras itu berhasil kita amankan di Pos kami, tepatnya di Pos Yanggandur,” tandasnya, Jumat (8/2).

Sementara itu, Dansatgas Pamas Yonmek 521/DY, Letkol Inf Andi A, Wibowo S.Sos.M.I.Pol menegaskan, dirinya berkomitmen untuk memberantas segala jenis peredaran miras di wilayah perbatasan Merauke, Papua.

Sweeeping miras, kata Letkol Andi, akan terus digelar oleh Satgas Pamtas Yonmek 521/DY guna mewujudkan Kabupaten Merauke yang aman dan kondusif.

“Kami ingin suasana di perbatasan ini aman dan kondusif, sebab Miras sangat berdampak buruk bagi keamanan dan kondusifita wilayah sektor penugasan kami,” tegas Dansatgas Yonif Mekanis 521/DY ini. (ulo/gin/tri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *