Maret 2019, Bupati Terpilih Dilantik

Fiktor/Cepos

Herry Ario Naap

BIAK-DPRD Kabupaten Biak Numfor menggelar sidang paripurna istimewa dengan agenda pengesahan penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2019 – 2024, di Pilkada tahun 2018. Adalah Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd yang disahkan sebagai Bupati terpilih dan Alm. Nehemia Wospakrik, SE,MM,B.Sc sebagai Wakil Bupati terpilih. Pasangan ini lebih familiar dikenal dengan nama Herry – Nehem.

Dengan pengesahan hasil Pilkada serentak tanggal 27 Juni 2018 lalu itu, maka kini pasangan Herry – Nehem tinggal menunggu waktu pelantikan. Masa jabatan Plt. Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap akan berakhir pada tanggal 13 Maret 2019. Karenanya, hasil paripurna pengesahan pasangan Herry – Nehem di DPRD Kabupaten Biak Numfor itu langsung akan ditindajkanjuti dengan pengajuan penerbitan SK ke Mendagri melalui Gubernur Papua.

“Hasil pilkada serentak 27 Juni 2018 sesuai yang telah ditetapkan KPU Biak Numfor, pasangan Calon Bupati Herry Ario Naap, S.Si. M.Pd dan Calon Wakil Nehemia Wospakrik, SE, MM, B.Sc meraih suara terbanyak 24.892 suara dengan persentase 42 persen, sehingga disahkan menjadi Bupati/Wakil Bupati Biak Numfor terpilih,” ujar Wakil Ketua DPRD Biak Numfor Godlief J Kawer yang memimpin jalannya sidang paripurna saat memberikan pidato pengantar sidang.

Pengajuan waktu pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor akan segera ditindaklanjuti, sesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Belum ada agenda resmi tentang waktu pelantikan, namun setidaknya tanggal 14 Maret 2019 pelantikan terhadap Bupati terpilih sudah harus dilakukan karena masa jabatan bupati sebelumnya berakhir tanggal 13 Maret 2019.

Sementara Plt Bupati yang juga adalah Bupati Biak Numfor terpilih hasil Pilkada tahun 2018, Herry Ario Naap kembali mengajak semua pihak untuk meninggalkan segala perbedaan dan pasangan selama pelaklasanaan kampanye saat itu. Herry Ario Naap menilai, bahwa perbedaan pilihan dan padangan tidak bisa dihindari dalam sebuah konstalasi sebuah pesta demokrasi, namun perbedaan itu tidak boleh berkepanjangan.

“Harapan bersama tentunya Biak Numfor kedepan akan lebih baik. Karenanya saya mengajak semua pihak, termasuk orang tua saya Pak Andareas Msen dan Yustinus Noriwari, saudara saya Nicodemus Romsumbre dan Akmal Bachri, untuk sama-sama bergandengan tangan membangun kabupaten ini kedepan. Kita semua bersaudara, kita semua adalah satu dan mari kita menatap Kabupaten Biak Numfor yang lebih baik kedepan,” paparnya.(itb/tri)

 

 

1 thought on “Maret 2019, Bupati Terpilih Dilantik

  1. Semoga, dengan terpilihnya Bapak Herry Ario Naap sebagai Bupati Biak Numfor, “Mengembalikan Eksistensi orang biak yang sekarang telah mengalami Degradasi. “Kami semua berharap Biak Numfor lebih baik dari hari ini, dan fokus pembangunan jangan hanya kepada satu sektor saja tetapi kalau bisa kepada semua sektor, “Ekonomi Pembangunan dan Pembangunan Ekonomi itu haru dilihat secara proporsional, karena pemerataan pembangunan belum merata secara baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *