Bupati Jayapura Dukung Pers Mengawal Pembangunan Daerah

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw ( Robert Mboik/cepos)

SENTANI- Hari pers Nasional selalu diperingati setiap 9 Februari. Pada momen ini Bupati Jayapura Mathius Awoitauw sangat mengapresiasi keterlibatan Insan pers di dalam mengawal misi pembangunan di daerah itu.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura mengucapkan selamat hari pers nasional untuk seluruh jurnalis untuk seluruh perusahaan pers,” kata Mathius Awoitauw, Sabtu (9/2).

Menurutnya, wartawan tidak sekedar meliput berita ataupun menulis berita tetapi telah memberikan kontribusi besar di dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara melalui informasi, melalui hasil tulisan yang di publikasikan.

“Terima kasih karena selalu turut serta memberikan kontribusi besar mencerdaskan bangsa ini dengan informasi-informasi yang luar biasa,” katanya.

Kendati demikian dia pun berharap supaya ke depan Insan pers ini perlu diberi pelatihan atau diklat guna meningkatkan kemampuan dalam mengolah tulisan atau hasil liputannya. Sebab hasil peliputan wartawan atau tulisan itu akan dibaca publik sehingga sajiannya pun harus sistematis dan harus memenuhi kaidah dan etika jurnalistik.

“Itu penting karena yang membaca itu publik harus disajikan dengan baik, baik isinya maupun content bahasanya,” tandasnya.

“Saya melihat teman-teman wartawan di Kabupaten Jayapura ini anak-anak muda semua, itu berarti ada kebangkitan generasi muda.
Ini merupakan salah satu peluang untuk meningkatkan pengetahuan, karakter dan keterampilan yang dimiliki,” tambahnya (roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *