Ribuan Warga Bakal Ikuti Puncak Millenial Road Safety Festival

Fiktor/Cepos
 Para siswa/i SMK YPK I Biak ketik ikut menyatakan sikap mendukung program Millenial Road Safety Festival dengan membubuhkan tanda tangan setelah sosialisasi dari  tim Satlantas Polres Biak Numfor.

BIAK-Puncak Millenial Road Safety Festival yang diprakarsai Polres Biak Numfor akan dipusatkan Lapangan Gelanggang Remaja Cenderawasih, Sabtu (14/2) pekan depan. Sejumlah kegiatan yang akan digelar dalam puncak acara nantinya pada dasarnya sudah mulai dipersiapkan.

  Kalau dilihat dari sisi persiapan, maka diperkirakan ribuan warga bakal mengambil bagian dalam acara akbar yang digelar oleh Polres Biak Numfor itu. Kegiatan itu salah satunya dimaksukan supaya masyarakat ke depan lebih patuh dalam berlalu lintas, sehingga angka kecelakaan lalu lintas minimal dapat diminimalisir.

   “Pada dasarnya kegiatan yang akan digelar pada puncak acara nanti sudah disikapi, kami akan upayakan supaya melibatkan sebanyak-banyaknya peserta. Semua instansi dan elemen masyarakat lainnya bakal ikut mengambil bagian dalam puncak acara tanggal 14 Februari pekan depan,” kata Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, S.IK, M.Si didampingi Kasat Lantas AKP Andika Temanta Purba,SIK.

   Menurutnya, di setiap Polres diwajibkan melibatkan tidak kurang dari 3.000 perserta, namun di Polres Biak Numfor sendiri puncak Millenial Road Safety Festival lebih dari target minimal. Hal dapat dilihat dari keterlibatan hampir semua instansi terkait dalam kepanitiaan, termasuk di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor.

   “Persiapan pada dasarnya sudah dilakukan, dan di puncak acara nanti kami menyiapkan sejumlah hadiah, salah satunya satu unit motor dan sejumlah hadiah menarik lainnya,” tandasnya.

   Adapun sejumlah kegiatan yang akan digelar dalam puncak festival antara lain; kegiatan jalan sehat, senam kolosal, sosialiasi safety riding millenial entrepreneur expo. Sebelumnya telah  lakukan touring road safty festival millienial dan deklarasi bersama  millenial road safty festival.

  “Jadi dalam kegiatan expo nantinya tidak hanya akan diisi oleh Polres Biak Numfor, namun sejumlah instansi lainnya termasuk dari Pemerintah Kabupaten Biak Numfor juga akan ikut mengambil bagian,” katanya.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *