Sosialisasi Saber Pungli dan Anti Hoax ke Pedagang di Pasar Skouw

Polsubsektor Skouw – Wutung melaksanakan Sosialisasi Saber Pungli dan Anti Hoax kepada pedagang Pasar Skouw Perbatasan RI-PNG, Senin (4/2) pagi.( FOTO : Humas)

JAYAPURA- Kepolisian Resor Jayapura Kota melalui Polsubsektor Skouw – Wutung melaksanakan Sosialisasi Saber Pungli dan Anti Hoax kepada pedagang di Pasar Skouw Perbatasan RI-PNG, Senin (4/2) pagi.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Ka Polsubsektor Skouw Iptu Kasrun, SH mengatakan, tujuan diadakan sosialisasi saber pungli dan anti hoax ini untuk mengajak pedagang memerangi semua kegiatan pungutan liar (pungli) dan berita bohong/hoax yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Dalam sosialisasi ini kami juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan praktek pungli, karena ada sanksi pidananya, baik yang penerima maupun pemberi pungli akan diproses sesuai hukum yang berlaku,”ucap Iptu Kasrun, SH.

Ka Polsubsektor Skouw – Wutung mengungkapkan,  di Kota Jayapura sudah terbentuk Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) yang di ketuai oleh Wakapolres Jayapura Kota.

Sementara itu terkait Pemilu 2019 akan dilaksanakan sebentar lagi.  Iptu Kasrun diminta  masyarakat bersama-sama berpartisipasi menyukseskan Pemilu yang aman, damai dan sejuk di Kota Jayapura serta harus bijak dalam menyikapi berita-berita yang ada melalui media sosial, terutama berita hoax atau berita bohong karena penyebaran berita hoax dapat dipidana dengan UU ITE dengan ancaman hukuman 6 bulan penjara.

Di akhir kegiatan para pedagang mendeklarasikan anti pungli dan anti hoax untuk meniadakan tindakan tersebut. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *