GOR Toware Segera Direhab

Kondisi GOR Toware yang akan dijadikan sebagai salah satu lokasi pertandingan PON 2020 yang berada di Kampung Kwadeware, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura.

SENTANI-Tak terasa kurang setahun lagi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 akan berlangsung di Bumi Cenderawasih, Provinsi Papua. Ada beberapa kabupaten/kota yang akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan PON 2020. Salah satunya adalah Kabupaten Jayapura.

Bumi Kenambai Umbai ini merupakan salah satu daerah yang sudah siap untuk menyelenggarakan PON 2020. Buktinya, stadion Papua Bangkit yang akan dijadikan sebagai stadion utama pelaksanaan PON 2020 mendatang. Selain itu, ada beberapa Cabor yang akan diperlombakan di Kabupaten Jayapura.

Pemerintah Kabupaten, (Pemkab) Jayapura melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) telah menyiapkan beberapa tempat sebagai lokasi pelaksanaan PON 2020. Salah satunya adalah perbaikan GOR Toware yang berada di Kampung Kwadeware, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura.

GOR ini sejak diresmikan memang tak pernah digunakan, karena bermasalah mengenai status tanah tersebut. Namun demikian, Dispora sudah melakukan pertemuan dengan masyarakat adat setempat, sehingga GOR ini akan direnovasi pada 2019 ini, sehingga bisa digunakan pada PON nanti.

“Kami sudah membangun komunikasi dengan masyarakat adat dan mereka sudah bersedia untuk GOR ini kita gunakan,” ungkap Kadispora Kabupaten Jayapura, Yaan Yoku, kepada Cenderawasih Pos, saat menghadiri penyambutan tim voli Kabupaten Jayapura di Obhe Reay May Polres Jayapura. (bet/tho).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *