Minta Jalan Putus Segera Ditangani Serius

Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., didampingi Kepala Dinas PUPR PKP Nofdi J.Rampi dan Kepala Bappeda Kota Jayapura Rory Cony H, melihat lokasi putusnya jalan di pertigaan Kantor Wali Kota Jayapura, dan dilakukan peninjauan lagi, hari Rabu (30/1) kemarin..(FOTO : Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., meminta secepatnya pengerjaan jalan putus di pertigaan samping Kantor Wali Kota Jayapura.

Dimana, hari Rabu (30/1)kemarin, Wali Kota didampingi Kepala Dinas PUPR PKP Kota Jayapura Nofdi J. Rampi dan Kepala Bappeda Kota Jayapura Rory Cony H, langsung memantau lokasi itu, dan menanyakan kepada Dinas PUPR PKP Kota Jayapura, untuk segera memperbaiki jalan putus tersebut, dengan melakukan perencaan, koordinasi yang baik dengan Bappeda, BPBD Kota Jayapura.

  Sehingga kedepannya, dalam memperbaiki jalan ini bisa sesuai standard an tahan lama.

  “Jalan putus harus segera diperbaiki secepatnya, supaya masyarakat bisa jalan, dan saya minta harus lakukan perencanaan dengan baik, lakukan koordinasi, komunikasi bersama, supaya hasilnya maksimal,’’ungkapnya.

Wali Kota sendiri melihat ujung jalan yang putus dengan berkeliling hingga belakang, dan ia melihat memang longsor yang memutuskan jalan hingga beberapa puluh mater ini, akibat air yang menggerus permukaan tanah yang melewati gorong-gorong dekat jalan. Sehingga, ini merupakan musibah alam, sehingga tidak bisa disalahkan siapa saja.

  Sementara itu, untuk mengatasi aliran air yang mengarah pada jalan yang putus, Dinas PURP PKP Kota Jayapura, telah melakukan penanganan sementara untuk pembuatan drainase, yang dibuat melintang sebelum jalan putus, dan saat in sudah dilakukan. Upaya ini dilakukan supaya menghindari luasnya longsor akibat derasnya air yang mengalir ke daerah yang longsor itu.

Dimana nanti pada bulan Februari ini, pekerjaan pembangunan jalan putus juga akan dilakukan perbaikan, sesuai dengan rencana yang telah dirapatkan bersama.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *