Dituntut 13 Tahun, Terdakwa Cabul Minta Keringanan

Sulo/Radar Merauke
Terdakwa Kasimirus  setelah menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Merauke, Senin (28/1).

MERAUKE- Kasimirus B (27), terdakwa dalam kasus pencabulan  terhadap anak di bawah umur, sebut saja Mawar yang baru  berumur 6 tahun di Merauke, dituntut oleh Jaksa Penutunt Umum dengan hukuman 13 tahun penjara.  Namun, melalui  Penasihat Hukumnya, terdakwa  meminta keringanan hukuman kepada  Majelis Hakim Pengadilan Negeri Merauke dalam  sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Negeri Merauke,  Senin (28/1).

    ‘’Kami mohon  kepada majelis hakim untuk menjatuhkan hukuman  yang seringan-ringannya kepada  terdakwa Kasimirus B,’’ kata Evi Ernawati Kristina, SH, penasihat   dari terdakwa.

  Penasihat Hukum terdakwa memberi alasan hukuman ringan    tersebut, karena terdakwa   dinilai belum pernah dihukum, terdakwa menyesali perbuatannya  dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi serta  merupakan   tulang punggung dalam keluarga dan tidak berbelit-belit selama persidangan.

   Menanggapi   pembelaan atau pledoi  terdakwa melalui penasihat hukumnya  tersebut, Jaksa Penuntut Umum  menyatakan tetap pada tuntutannya.

   Kasus pencabulan  yang dilakukan terdakwa terhadap korban tersebut terjadi Senin 27 Agustus 2018 sekitar pukul 13.00 WIT di perkebunan kelapa sawit. Berawal saat korban sendiri bermain di halaman rumah temannya, kemudian terdakwa  mengajak korban masuk ke dalam perkebunan Kelapa Sawit.

   Sampai di sana, terdakwa mencabuli   korban dengan menggunakan jari tangannya  dan terdakwa sempat menampar korban saat   menolak ajakan terdakwa. (ulo/gin/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.