Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk

Pelaku curanmor yang diamankan oleh Tim Charli Polres Jayapura Kota

JAYAPURA- Tim Charli Polres Jayapura Kota menangkap tiga pelaku curanmor berinisial WH, AS dan YH yang sudah menjadi target sejak akhir tahun 2018, ketika orang tersebut diamankan di lokasi dan tempat yang berbeda.

Dari data yang dihimpun, WH diamankan di Abepura pada Senin (21/1), AS diamankan oleh tim pada saat tim melakukan pemantauan jalur melintas para pelaku curanmor di derah jalan BTN Skyland, dan YH diamankan di jalan Kodam.

“Ketiga pelaku saat ini diamankan di Mapolres Jayapura Kota guna kepentingan penyidikan,” ucap Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra yang dikonfirmasi, Selasa (22/1).

Jahja menuturkan, WH merupakan target tim sejak akhir tahun 2018 yang mana tim mendapat info dari jaringan di lapangan bahwa yang bersangkutan merupakan spesialis curanmor, hingga pada akhirnya senin (21/1) tim berhasil mengamankan pelaku di Abepura.

Untuk AS diamankan saat tim melakukan pemantauan jalur melintas para pelaku curanmor di derah jalan BTN Skyland Kotaraja. Saat itu motor yang di gunakan Anis tidak ada plat nomor, tim kemudian mengecek fisik Spm tersebut dan benar bahwa motor tersebut merupakan motor hasil curian memilik LP di Polsek Abepura.

Sedang YH, diamankan Tim di jalan Kodam Lama pada saat sedang merubah warna Spm menggunakan pilox. Setelah di cek, Spm tersebut milik warga tanah hitam yang hilang pada tanggal 23 Desember 2018. “Motor yang diamankan dari para pelaku ini masing masing memiliki Lp,” terangnya.

Jahja mengimbau kepada warga Kota Jayapura untuk selalu berhati-hati dalam memarkirkan kendarannya, baik di rumah sendiri ataupun di tempat umum. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *