Prioritas Hentikan Aksi Teror KKSB

Kolonel Inf. M. Aidi ( FOTO : Elfira/Cepos)

JAYAPURA-Kodam XVII/Cenderawasih menginstruksikan jajarannya di 28 kabupaten dan 1 kota di Papua,  untuk siaga pengamanan Pemilu Serentak tahun 2019 yang akan dilaksanakan 17 April mendatang.

Dalam pengamanan Pemilu Serentak ini, prioritas utama menurut Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf. Muhammad Aidi yaitu menghentikan aksi teror Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB).

Dikatakan, seluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih di 28 Kabupaten dan 1 kota ditugaskan untuk mendeteksi potensi konflik dan gangguan keamanan sejak dini.

“Kami telah menginstruksikan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk mengumpulkan data terkait potensi konflik di setiap tempat tugasnya. Hal ini untuk memastikan pelaksanaan pemilihan presiden dan anggota legislatif berjalan aman,” ungkap M. Aidi saat dihubungi Cenderawasih Pos, Selasa (22/1).

Aidi menyebutkan, Kodam XVII/Cenderawasih telah memetakan lima kabupaten yang rawan gangguan KKSB dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2019. Kelima daerah ini adalah Kabupaten Mimika,  Kabupaten Lanny Jaya, Kabupaten Nduga,  Kabupaten Puncak dan Kabupaten Puncak Jaya.

Adapun para pemimpin KKSB di lima daerah itu adalah Goliath Tabuni,  Lekagak Talenggen,  Purom Wenda,  Militer Murib dan Kamaniel Waker, “Kelima daerah ini menjadi prioritas kami dalam pengamanan pada saat pelaksanaan dan pasca Pemilu,” tandasnya. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.