DPW PAN Papua Optimis Sukseskan Pilpres dan Pileg

Erik / Cepos
TANDATANGAN MoU: Ketua DPW PAN Papua Abock Busup saat menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan caleg DPR Papua dalam Rakorwil II DPW PAN Papua di Hotel Fave Kota Jayapura, Kamis (17/1).

JAYAPURA-Dalam menyukseskan strategi pemenangan Pemilu Serentak 2019 yaitu Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Provinsi Papua, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Papua memberikan pemahaman yang dituangkan dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) II DPW PAN Papua.

“Dalam Rakorwil ini, intinya kami berbicara untuk pemenangan Pilpres dan Pileg baik di DPR RI, provinsi, kabupaten dan kota,” ungkap Ketua DPW PAN Papua, Abock Busup di sela-sela Rakorwil II DPW PAN Papua di Hotel Fave Jayapura, Kamis (17/1) malam.

Dikatakan, selain memberikan pemahaman dan materi khsusus, DPW PAN Provinsi Papua juga meminta kepada para calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dan DPR Papua memaparkan persiapan serta materi khsusus untuk dapat bersaing pada 17 April 2019 mendatang.

Abock Busup mengatakan, pihaknya juga akan membekali para saksinya yang akan bekerja di tiap-tiap TPS pada pencoblosan mendatang.

“Di setiap TPS, PAN akan menyiapkan saksi 3 orang. Untuk itu, dalam beberapa bulan ini kita akan siapkan untuk merekrut saksi. Kami akan siapkan saksi ini di 7 Dapil dan kita pastikan satupun suara PAN tidak boleh hilang,” tegasnya.

Usai Rakorwil ini, menurut Abock Busup ke depannya juga masih akan dilanjutkan dengan rapat koordinasi di tiap Dapil untuk lebih memantapkan strategi pemenangan.

“Setelah ini kami akan melaksanakan rapat koordinasi lagi di 7 Dapil. Untuk dapil 1 dipusatkan di Jayapura, Dapil 2 di Biak, Dapil 3 di Nabire, Dapil 4,5 dan 6 di Wamena dan Dapil 7 di Merauke. Materinya yaitu untuk persiapan saksi dan apa-apa saja yang akan disiapkan, sehingga kita siap ikut bertarung,” bebernya.

Ia juga menegaskan bahwa DPW PAN Papua, siap untuk menyukseskan dan memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pilpres nanti.

“Sesuai dengan instruksi partai sudah jelas. Kami tetap ada di 02 Prabowo dan Sandi. Kami tetap menghidupkan komando kami dan akan tetap sukseskan Prabowo-Sandi di Papua,” tegasnya.

Dalam Rakorwil yang ditutup kemarin malam juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh 54 Caleg DPR Papua. Para Caleg menurut Abock Busup harus memberikan jaminan kepada partai, apabila kelak duduk di DPR Papua.

“Karena jika sudah duduk di DPR Papua itu tidak ada kontribusinya untuk membesarkan partai. Jadi kalau yang bersangkutan duduk di DPR Papua nantinya bisa menyisihkan uang untuk partai,” ungkapnya.

“Karena di sekretariat kita sudah membiayai orang dan menjadi pegawai tetap. Karena kita butuh dana untuk melakukan semua kegiatan operasional partai sehingga partai ini besar di Papua,” sambungnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa bagi para Caleg DPR Papua yang belum mendapatkan kursi dalam pertarungan 17 April 2019 mendatang agar tetap eksis dalam program kerja partai untuk terus menyiapkan SDM yang mumpuni.

“Ada kader yang tidak dapat kursi itu bisa kita pekerjakan baik di fraksi atau tingkat kabupaten/kota atau DPR RI atau di sekretariat. Sehingga SDM partai ini sudah kuat dan jika belum berhasi di Pileg saat ini, tahun berikutnya bisa ikut,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Rakorwil DPW PAN Provinsi Papua ini berlangsung dua hari yaitu tanggal 16 dan 17 Januari 2019 di Hotel Fave, Jayapura. Rakorwil ini dihadiri 10 Caleg DPR RI yang sudah terdaftar dan Caleg 54 DPR Papua. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *