Pemkot Targetkan Raih Adipura Kencana

RAIH ADIPURA-Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., saat memperlihatkan penghargaan plakat Adipura yang diperoleh Kota Jayapura keenam kali, saat diterima di Jakarta bersama Kadis Lingkungan dan Kebersihan Kota Jayapura Ir.Hj.Keety Kailola, MS.i.,(FOTO : DLH dan Kebersihan For Cepos)

JAYAPURA-Dengan raihan adipura ke enam kali,  besar harapan Pemerintah Kota Jayapura agar kedepannya Kota Jayapura bisa menerima pengharaan Adipura Kencana. Hal ini dikatakan Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., kepada wartawan Cenderawasih Pos, Rabu (16/1) kemarin.

  “Kita sudah meraih adipura ke enam kali, saya harap setelah ini kita bisa mendapatkan penghargaan Adipura Kencana yang levelnya lebih tinggi lagi, dimana masyarakatnya memang sudah betul-betul sadar akan kebersihan lingkungan, sampah yang dihasilkan mereka bisa pilah dan pilih, bahkan diolah kembali dan bisa menghasilkan perekonomian,’’ungkapnya.

  Rustan Saru juga mengatakan, tugas menjaga kebersihan lingkungan tidak hanya tugas Pemerintah Kota saja, namun tugas semua masyarakat yang tinggal di Kota Jayapura. Dengan demikian, jika terjadi musibah yang disebabkan oleh alam, tentu jangan disalahkan pemerintah Kota Jayapura.

“Saya percaya masih banyak masyarakat tinggal di Kota Jayapura, yang sadar dan akan cinta akan kebersihan lingkungan. Namun ada juga yang belum. Untuk itu, mari kita sadar sama-sama menjaga lingkungan kita ini, sebelum ada musibah yang terjadi,’’jelasnya.

  Diakuinya, sebagai bentuk tanggung jawab lingkungan dan sosial kemasyarakatan, Pemkot Jayapura sudah membuat program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku),  yang dilakukan di daerah-daerah dengan penduduk banyak, fasilitas Saprasnya belum maksimal, sanitasi kebersihannya juga dan lainnya, dari tahun ke tahun sudah mulai dibenahi. Dan hasilnya sudah tampak seperti di daerah APO Bukit Barisan, APO 45 dan lainnya.

“Ini sebagai bentuk perhatian Pemkot, kalau Pemkot tidak lepas tangan soal kebersihan lingkungan di lingkungan warga dan saya harap warga juga mendukung dan menjaganya,’’tandasnya.(dil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *