Tabrak Tiang Jembatan, Pengendara Motor Luka Parah

Salah satu anggota Polsek Sentani Timur saat mengecek motor yang dikendarai oleh Eki Kogoya, usai menabrak tiang jembatan di Alang-Alang II, Kampung Yokiwa, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Sabtu (12/1).( foto : Humas Polres Jayapura For Cepos)

SENTANI-Seorang pengendara motor bernama Eki Kogoya (15) mengalami kecelakaan tunggal di Jembatan Alang-ALang II, Kampung Yokiwa, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Sabtu (12/1).

Motor Supra (tanpa plat nomor) yang dikendarai Eki Kogoya menabrak tiang jembatan, karena diduga rem kendaraan yang digunakannya blong sehingga menabrak tiang jembatan dan terjatuh.

  Kapolsek Sentani Timur, Iptu Heri Wicahya, melalui Kanit Lantas Polsek Sentani Timur, Brigpol Daniel Tapilatu, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa sekitar pukul 09.00 WIT, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kecelakaan tunggal di Alang-Alang II, Kampung Yokiwa. Mendapat laporan itu, pihaknya langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Pengendara motor Eki Kogoya pada saat itu membonceng Frengki Wenda (15) melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Sentani menuju Arso 4. Sesampai di Alang-Alang II, pengendara kaget melihat jembatan dan kemudian menginjak rem, tapi motor terus melaju dan pengendara kehilangan kendali kemudian menabrak tiang jembatan,” jelasnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Sabtu (12/1).

Menurut Daniel, akibat kecelakaan ini pengendara mengalami luka parah yakni  luka robek di bagian wajah, patah tulang pada bagian hidung, luka robek pada bagian kaki dan luka robek pada bagian perut dan telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dari tim medis.

“Pengendara sudah kami larikan ke RS Dian Harapan untuk mendapatkan perawatan, karena luka yang dialami cukup serius,”ucapnya.

Dia menghimbau kepada masyarakat untuk mengendarai kendaraan dengan baik dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai nomor satu, saat mengendarai kendaraan di jalan raya. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *