Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, bersama Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon dan Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, ST saat bersalaman dengan para medis, usai syukuran akreditasi dan natal bersama yang berlangsung di RSUD Yowari, Sabtu (12/1).( FOTO : Yewen/Cepos)

RSUD Yowari Raih Akreditasi Bintang Tiga

SENTANI- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari berhasil meraih agreditasi bintang tiga atau agreditasi Madya dalam penilian yang dilakukan oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit pada Desember 2018 lalu.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, mengucapkan terima kasih kepada direktur, para dokter, medis dan semua pihak terkait di RSUD Yowari, karena telah bekerja dengan maksimal, sehingga rumah sakit milik Pemkab Jayapura ini bisa meraih bintang tiga.

   “Kalau sudah akreditasi berarti rumah sakit ini sudah bisa melayani BPJS, sehingga pelayanan publik apapun bisa dilakukan di sini,” ucapnya kepada wartawan usai menghadiri acara Natal bersama dan akeditasi di RSUD Yowari, Sabtu (12/1).

Dengan adanya akreditasi ini, maka Mathius berharap kepada semua tenaga medis yang ada di RSUD Yowari agar bisa lebih semangat dan termotivasi untuk melayani masyarakat yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Direktur RSUD Yowari, dr. Petronela Risamasu mengatakan, pihaknya telah mendapatkan agreditasi madya atau bintang tiga. Untuk akreditasi tahun ini, pihaknya maju dengan agreditasi reguler dengan penilaian terhadap 16 Pokja sesuai standar nasional agreditasi edisi satu.

“Hasil bintang tiga ini artinya masih ada upaya yang harus kami lakukan, karena dari 16 Pokja yang dilakukan penilaian, masih ada 3 Pokja yang merah dan masih ada 4 Pokja yang nilainya kuning, sedangkan 9 pokja sudah hijau atau mendapatkan nilai yang baik dari standarnya,” katanya.

Petronela mengatakan, upaya peningkatan kualitas rumah sakit ini akan terus dilakukan ke depan.“Kami bersyukur karena proses akreditasi ini semua terlibat, baik bupati, Sekda, Kadis Kesehatan, sehingga bisa mendapatkan bintang tiga. Semoga ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus membenahi rumah sakit ini,”pungkasnya. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *