Pemprov Papua Masih Wait and See

BINCANG-BINCANG: Sekda Provinsi Papua, T.E.A Hery Dosinaen, SIP., MKP., (paling kiri) saat berbincang-bincang dengans ejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Papua di gedung DPR Papua, Kamis (10/1).  (FOTO : Gamel/Cepos)

JAYAPURA-Penetapan kepala dinas Kehutanan Provinsi Papua berinisial JO sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerasan  terus didalami. Pihak Pemprov Papua sendiri telah mengetahui informasi tersebut namun hingga kini masih menunggu.

“Memang kami sudah dilaporkan dan kami menunggu dari proses yang sedang dijalani. Saya pikir proses hukum sedang berjalan dan nantinya pasti ada pembuktian secara hukum juga,” kata Sekda Papua, T.E A Hery Dosinaen, SIP., MKP., kepada Cenderawasih Pos, di gedung DPR Papua, Kamis (10/1).

Ia menyatakan sebagaimana sumpah janji pejabat ketika dilantik maka semua ASN juga harus bekerja sesuai dengan ketentuan dan  menjauhi bentuk pelanggaran. Namun di sini Sekda Hery Doosinaen enggan banyak berkomentar dan memilih menunggu. Ia juga menyatakan bahwa untuk kehutanan pihaknya selalu didampingi oleh KPK terkait semua kegiatan dan rencana aksi terkait pemberantasan korupsi yang terintegrasi termasuk sumber daya alam.

“Kehutanan kami sangat maksimal untuk melakukan apa yang menjadi perhatian dan imbauan dari KPK. Sangat maksimal dengan menertibkan illegal logging dan lainnya. Dari kejadian kemarin (penetapan tersangka) akan kami lihat perkembangannya namun hukum yang akan berbicara disana,” imbuh Sekda. (ade/nat) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *