Langsung Turlap Untuk Atasi Program yang Belum Tuntas

Denny/ Cepos
Bupati Jhon Richard Banua, SE, MSi bersama Wakil  Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, SH, MHum saat disambut anak –anak di Distrik Silokarno Doga, Kamis (10/1) kemarin.

WAMENA-Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah [OPD] untuk bisa memasukkan program kerjanya yang belum tuntas di Distrik dan kampung dalam setiap kegiatan turun lapangan (Turlap) pemerintah. Dengan kunjungan kerja langsung ke masyarakat ini, diharapkan bisa menuntaskan masalah sekaligus mengakomodir usulan masyarakat.

   Bupati Jayawijaya menegaskan jika untuk kunjungan kerjanya ke Distrik dan kampung maka semua program OPD yang belum tuntas atau yang masih dinilai kurang, bisa mengambil langkah saat itu seperti yang dilakukan oleh Dinas kesehatan, yang melaporkan jika pencapaian Imunisasi Measles  Rubela dan Polio [MRP] masih kurang.

  “Saya perintahkan mereka untuk ikut melakukan vaksin dan hasilnya banyak yang bisa didapatkan, karena itu saya harap OPD yang lain juga harus melakukan hal yang sama agar bisa mendapatkan pencapaian yang maksimal,”ungkapnya Kamis [10/1] kemarin.

    Dalam kunjungan kerjanya ke Distrik dan kampung, kata Jhon Banua, ia tak ingin hanya melakukan imunisasi saja, tetapi ada kegiatan dari OPD lain yang belum sempat diselesaikan harus diselesaikan, seperti mungkin pembagian beras Rastra yang belum tuntas, perekaman e-KTP, ini akan dikaitkan semua dengan OPD terkait.

  “Jadi saya ingin agar pelayanan ke masyarakat bisa segera terpenuhi dan berjalan, sehingga kita akan lihat pencapaian dari OPD –OPD yang ada. Jika itu memang masih kurang, maka bisa disusupkan dalam rencana turun ke Distrik dan kampung dari pemerintah,”katanya.  Menurut Bupati Jhon, pada 16 Januari mendatang Pemerintah berencana untuk turun lagi ke distrik yang lain dan diharapkan OPD yang masih belum menuntaskan program kerjanya bisa melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan saat ini, agar apa yang menjadi kesulitan di lapangan itu dapat dicarikan jalan keluar langsung.

  “Kalau ada lagi program yang masih kurang dari OPD maka kami ingin agar dimasukan dalam program turun ke Distrik dan kampung dari Pemerintah daerah,”jelasnya.

   Lanjut Banua, dalam melakukan kunjungan kerjanya di Distrik dan Kampung, pemerintah juga akan membawa OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar bisa mengetahui dan menindaklanjuti langsung apa yang dinginkan oleh masyarakat.

   “Kita tidak bisa membuat program yang tanpa didasari dengan keinginan masyarakat, sehingga saya harapkan setiap program kerja OPD itu memiliki pancapaian yang baik,”bebernya.[jo/tri]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *