GOJEK Dukung Pengembangan UMKM Melalui Sektor Informal

Walikota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM saat menyapa salah satu draifer GOJEK usai peresmian GOJEK di Walikota, pada Kamis (10/01).( FOTO : Takim/Cepos)

JAYAPURA – GOJEK, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, kini hadir di Kota Jayapura. Sejak didirikan pada 2010 dan aplikasinya diluncurkan pada 2015, GOJEK telah membuktikan bahwa pengemudi ojek dapat melakukan banyak hal, lebih dari sekadar memberikan layanan transportasi.

“Hadirnya GOJEK di Jayapura, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan berbagai layanan lengkap dengan mudah,” kata Head of Regional Corporate Communications East Indonesia  GOJEK, Mulawarman ke Cenderawasih Pos melalui seluler, pada Kamis (10/01).

  Di saat yang sama, GOJEK juga membantu pekerja sektor informal serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memperoleh pendapatan lebih baik melalui teknologi.

  Mulawarman mengakui bahwa, seperti yang dikatakan Walikota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM pada saat meresmikan Peluncuran Layanan GOJEK di Jayapura berpesan kepada masyarakat dan mitra pengemudi saat acara “Selamat melayani masyarakat dan bekerja dengan baik, karena ini merupakan salah satu jalan untuk mewujudkan Jayapura menjadi Smart City.

“ Saya harap masyarakat sekitar dapat mendukung kehadiran GOJEK di Jayapura dalam rangka meningkatkan taraf hidup pekerja sektor informal dan pemberdayaan UMKM. Bagi masyarakat yang masih mengandalkan mata pencaharian pada ojek pangkalan, saya mengajak ayo bergabung dengan GOJEK dan hindari pemalangan-pemalangan jalan,” ujar Walikota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano

  Sementara itu, VP Regional Indonesia Bagian Timur Anandita Danaatmadja menjelaskan bahwa, GOJEK memiliki misi untuk memberikan manfaat sosial seluas mungkin bagi jutaan masyarakat Indonesia.

“Dengan operasional yang diperluas, kami berharap lebih banyak lagi UMKM dan pengusaha mikro seperti mitra pengemudi di Jayapura yang bisa merasakan manfaat teknologi, khususnya dalam membantu perekonomian daerah.(kim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *