Cari Tambahan Penghasilan, yang Penting Jaringan Internet Tetap Stabil

SEMANGAT-Para Driver Gojek di Kota Jayapura dan sekitarnya, saat foto bersama, usai peresmian Gojek di Kota Jayapura oleh Wali Kota Jayapura, di Lapangan upacara Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis(10/1)kemarin.(FOTO : Priyadi/Cepos)

Bincang-bincang dengan Para Driver Gojek di Kota Jayapura

Kehadiran Gojek secara resmi mulai beroperasi setelah diresmikan oleh Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano Kamis (10/1) kemarin. Apa yang membuat mereka bergabung dengan ojek berbasis online tersebut?

Priyadi-Jayapura

Sekira 200 orang driver yang tergabung dalam anggota Gojek (ojek online) di Kota Jayapura dan sekitaranya. Sekira pukul 10.00 WIT, Kamis (10/1)kemarin, telah memadati Lapangan upacara Kantor Wali Kota Jayapura, walaupun cuaca terlihat begitu terik.

Ya, momen ini sungguh tidak bisa dilupakan para diver Gojek Kota Jayapura, karena Gojek telah resmi masuk di Kota Jayapura setelah diresmikan Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., bersama Kapolres Jayapura Kota AKBP. Gustav R. Urbinas dan para pimpinan Gojek serta jajaran OPD dilingkungan Pemkot Jayapura.

Buhari salah satu driver Gojek Kota Jayapura, yang berasal dari Kamkey Tanah Hitam, mengaku sudah gabung di Gojek genap 1 bulan ini, ia mengaku sangat senang, hal ini terlihat dari wajah dan semangatnya saat diwawancarai  Wartawan Cepos.

Buhari yang kini berusia 35 tahun, saat ditanya alasan kenapa ia gabung driver Gojek, ia mengaku ini tentunya untuk menambah pundi-pundi rezeki, walaupun ia juga bekerja sebagai karyawan di SPBU Tanah Hitam.  “Saya gabung menjadi driver Gojek untuk tambah penghasilan, selain kerja saya di SPBU Tanah Hitam,”katanya sembari malu malu.

Ia mengaku, gabung driver Gojek syaratnya sangat mudah hanya bermodalkan kendaraan roda dua, memiliki SIM masih hidup, ada SKCK, HP yang digunakan android itu saja. Sehingga ia memutuskan gabung driver Gojek.

Menurutnya, dengan gabung di driver Gojek banyak keuntungan yang ia dapatkan, selain dari customer saat bertransaksi, dalam pengantaran akan ada poinnya dan dalam poin itu, juga bisa diuangkan, dan kadang-kadan bisa dapat tips dari customer.

  “Sistem kerjanya santai, tidak ada patokan waktu, kalau saya pulang dari kerja di SPBU HP android saya aktifkan baru ada yang order entah itu Go Ride, Go Food atau Go Sent, baru kita kerja, kalau tidak kita aktifkan ya tidak masalah,”katanya.

Kata Buhari, semenjak gabung driver Gojek selama 1 bulan sudah  lebih pendapatan yang ia dapat Rp 300 ribu, dan ia mengaku ini sangat membantu sekali, daripada duduk-duduk saja di rumah.

  “Ya saya berharap Keselamatan kita di jalan selalu terjaga, jangam sampai ada tindakan kriminalitas atau keamanan dan ketertiban di Kota Jayapura tidak terjamin. Namun dengan adanya MoU dengan Polres Jayapura Kota kita menggunakan Aplikasi Noken ini sangat membantu kami,”terangnya.

Ia juga berharap, jaringan internet di Kota Jayapura bisa terus stabil, jangan sampai ada gangguan, karena Gojek mengandalkan jaringan internet yang baik.

Sementara itu, Ibu Ana yang berasal dari Sentani dan baru saja ikut gabung menjadi driver Gojek, mengaku, alasan ia gabung untuk menambah penghasilan, karena selama ini ia hanya menjadi ibu rumah tangga saja.

Dengan adanya peluang kerja yang mudah dan tidak mengingat ini, tentu patut dicoba, apalagi saat ini orang juga banyak yang butuh layanan yang ada di Gojek tentu ini suatu keuntungan.

  Selain itu, gabung di Driver Gojek juga santai, tidak perlu mangkal, karena tinggal di rumah, tunggu ada orderan dengan liat HP android, baru kerja, tidak lagi mangkal-mangkal yang memang tidak cocok bagi ibu-ibu.

Ia berharap kehadiran Gojek di Jayapura, bisa membantu meningkatkan perekonomian keluarga bagi siapa saja, karena yang gabung di Gojek juga dari semua kalangan, siapa yang mau pasti bisa yang penting taati aturan dan jujur.
“Untuk kendala ya faktor keamanan saja, saya harap dalam bekerja saya tidak ada apa-apa, karena kita kerja melayani masyarakat dan di jalan raya,”jelasnya.(*/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *