2019 PDAM Jayapura Targetkan Tambah 2000 SR

Direktur Utama PDAM Jayapura H.Entis Sutisna, SE.,MM.,

JAYAPURA-Direktur Utama PDAM Jayapura H.Entis Sutisna, SE.,MM., mengatakan, di tahun 2019 ini, pihaknya memiliki program resolusi tahun 2019, salah satu program adalah bagaimana akan menambah cakupan pelayanan, dengan menambah sekitar 2000 Sambungan Rumah (SR), kemudian dilakukan meterisasi secara bertahap.

  “Ini sebagai komitmen kami dalam upaya menambah cakupan pelayanan kepada pelanggan, termasuk memberikan kepastian kepada pelanggan, dengan pemasangan meterisasi akan mencegah adanya kehilangan air dan pelanggan bisa tahu tingkat penggunaan airnya,”ungkapnya, Kamis (10/1)kemarin

  Dirut PDAM Jayapura juga mengakui, selain ada penambahan cakupan pelayanan, dalam intensitas penyaluran air, juga akan ditingkatkan, dari sebelumnya dalam sehari hanya air mengalir 16-17 jam, di tahun 2019 ini akam diusahakan semaksimal mungkin bisa 24 jam sehari untuk daerah yang memang sudah siap.
Untuk itu,  ia berharap dengan komitmen yang tinggi dalam memperbaiki sisi pelayanan kepada pelanggan. Diharapakan juga pelanggan bisa menaati kewajibannya dalam setiap bulan membayar rekening air. Karena tahun 2018 PDAM Jayapura hanya menerima pembayaran rekening air pelanggan hanya mencapai 55 persen dari jumlah pelanggan lebih 32 ribu dan tahun ini ditingkatkan 10 persen, jadi bisa sampai 65 persen penerimaan rekening air setiap bulannya.

Dengan demikian, jika dalam hal pembayaran rekening air bisa maksimal setiap bulan, bagi semua pelanggan PDAM Jayapura, tentu komitmen PDAM Jayapura dalam memberikan pelayanan air 24 jam sehari bisa dibuktikan.

   Karena bagaimanapun, pembayaran rekening air pelanggan setiap bulan, sangat dibutuhkan untuk membantu pembiayaan operasional pegawai, membayar gaji pegawai dan membeli kebutuhan PDAM Jayapura dalam hal perawatan jaringan pipa maupun lainnya.(dil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *