Kabur dari Rutan, Seorang Tahanan Didor

TAHANAN KABUR: Seorang tahanan Polres Keerom berinisial BYA alias Otis yang dilumpuhkan dengan timah panas saat hendak kabur, mendapatkan perawatan medis di RSUD Kwaingga, Rabu (9/1).(FOTO : Humas Polda Papua for Cepos)

JAYAPURA-Tim gabungan Polres Keerom terpaksa melumpuhkan seorang tahanan berinisial BYA alias Otis yang kabur dari ruang tahanan (Rutan) Polres Keerom, Minggu (6/1) lalu.

Otis dilumpuhkan dengan timah panas oleh anggota Polres Keerom karena berusaha melawan dan ingin melarikan diri saat akan ditangkap di rumahnya di Jalan Garuda, Kampung Yuwanain, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Rabu (9/1) kemarin.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menyebutkan, penangkapan Otis dipimpin langsung  Kasat Reskrim Polres Keerom, Iptu Fatah Meilana dan didampingi Kasat Lantas Iptu Jaluddin.

“Tersangka saat ini sedang mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kwaingga, Kabupaten Keerom akibat luka yang dialaminya,” ucap Kamal.

Kamal menyebutkan, Minggu (6/1) lalu sekira puku; 11.15 WIT, sebanyak 10 orang tahanan Polres Keerom, kabur dari Rutan. Dari 10 tahanan yang kabur, Kamal mengatakan 6 orang berhasil ditangkap yaitu Wa, AO, JJ, VO, SM, dan BYA alias Otis.

Sementara empat tahanan yang masih melarikan diri hingga saat ini yaitu FW, RE, JJK warga negara Papua New Guinea dan MG.

“Anggota saat ini masih melakukan pengejaran terhadapan tahanan lainnya yang melarikan diri dari rutan Mapolres Keerom. Kami mengimbau kepada para tahanan yang belum ditemukan untuk dapat menyerahkan diri ke Mapolres Keerom,” tegas Kamal. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *