Dua Kapolres Baru Diminta Waspadai Gangguan KKB

SERTIJAB: Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin saat menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan Kapolres Jayawijaya dan Lanny Jaya   di Mapolda Papua, Rabu (9/1).( foto: Elfira/Cepos)

JAYAPURA-Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin mengingatkan  dua Kapolres yang baru dilantik, untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan terhadap ganguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang ada di wilayah masing-masing.

   Hal itu disampaikan Kapolda saat memimpin serah terima jabatan Kapolres Jayawijaya dan Kapolres Lanny Jaya. Dimana sebelumnya Kapolres Jayawijaya dipimpin oleh AKBP Yan Pieter Reba digantikan dengan AKBP Tonny Ananda Swadaya, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lanny Jaya. Sementara Kapolres Lanny Jaya diganti oleh AKBP Murjatmo Edi yang sebelumnya menjabat sebagai Kaden Gegana Brimob Polda Papua.

    “Kita segera membentuk tim untuk pengejaran Kelompok kriminal bersenjata,” ucap Kapolda saat memimpin serah terima jabatan Kapolres di Mapolda Papua, Rabu (9/1).

   Dalam serah terima jabatan tersebut, Kapolda ingatkan Kapolres Lanny Jaya untuk segera konsolidasikan kekuatan. Hal ini mengingat ancaman di Lanny Jaya cukup aktif dengan dua kelompok KKB pimpinan Puron Wenda dan Enden Wanimbo, yang kerap melakukan gangguan Kamtibmas di Lanny Jaya.

   “Kita dituntut untuk melakukan tindakan tegas kepada ormas yang anti Pancasila, guna mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dalam rangka menciptakan rasa aman, memelihara stabilitas kamtibmas, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang dilakukan secara proaktif, problem solving dengan membangun kemitraan dengan warga masyarakat,” terangnya. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *