Dandim 1714/Puncak Jaya Diganti

Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Bahman saat memimpin serah terimajabatan Komandan Kodim 1714/Puncak Jaya di Aula Graha Markas Komando Korem 173/PVB, Rabu (9/1) kemarin.( FOTO : Fiktor/Cepos)

BIAK-Jabatan Komandan Kodim 1714/Puncak Jaya diserahterimakan di Aula Graha Markas Komando Korem 173/PVB, Rabu (9/1) kemarin. Adalah Letkol. Inf. Agus Sunaryo yang dilantik jadi Dandim 1714/Puncak Jaya menggantikan Letkol. Inf. Akmil Satria Martha Yudha Darmawi.

   Upacara serah terima jabatan itu dipimpin langsung oleh Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Bahman.   Dalam sambutannya, Danrem menyatakan, bahwa jabatan adalah sebuah amanah dan kepercayaan yang harus dipertanggung jawabkan dan diwujudkan dalam bentuk pengabdian.

  “Jabatan adalah suatu kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan tentunya wajib dijalankan dengan penuh tanggungjawab. Meningkatkan kinerja dan tugas atau fungsi menjadi hal yang perlu diperhatikan dengan serius,” pesan Danrem dengan pangkat bintang satu di pundaknya  itu.

  Dikatakan, bahwa serah terima jabatan adalah suatu hal yang biasa terjadi di lingkungan militer dan merupakan bagian dari upaya pembinaan satuan dalam rangka regenerasi dan kaderisasi. Untuk itu maka kepercayaan yang diberikan itu harus dijalankan dengan baik dan tetap memperhatikan koordinasi dengan pimpinan, semua stakeholder serta pihak-pihak lainnya terkait dengan tugas dan fungsi.

  Acara sertijab itu dihadiri oleh jajaran perwira, termasuk jajaran perwira menengah yang ada di lingkungan Korem 173/PVB.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *