Tanggani HIV-AIDS Harus dengan Kerja Sama

Drs. Tahi Ganyang Butarbutar, M.Kes.,( FOTO : YPKM FOR Cepos)

JAYAPURA- Direktur Eksekutif Yayasan Pengembangan Kesehatan Masyarakat (YPKM), Drs. Tahi Ganyang Butarbutar, M.Kes., menyebutkan bahwa penanganan HIV-AIDS haruslah dilakukan dengan kerja sama.

“Hal ini dilakukan di tingkat negara, tingkat lembaga donor, pemerintah, masyarakat, hingga komunitas. Hal ini mengindikasikan bahwa Papua pun juga sebenarnya tengah mengerjakannya. Namun, kita diingatkan kembali, diajak kembali supaya semakin lebih kuat dalam upaya penanganan HIV-AIDS di daerah,” terang Drs. Tahi Ganyang Butarbutar, M.Kes., Minggu (30/12)

Tidak ketinggalan,  alam menjalankan peran mengangani hal-hal yang berhubungan dengan penanggulangan HIV-AIDS, mulai dari pendampingan Orang Dengan HIV-AIDS (ODHA), sosialisasi HIV-AIDS terhadap keluarga yang anggota keluarganya terinfeksi HIV, sampai pada pembangunan, perbaikan, dan pelatihan yang diberikan kepada ODHA, tidak terlepas dari suport pemerintah.

“Dukungan pemerintah, dalam hal ini Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) dan Dinas Kesehatan, terhadap Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang khusus fokus pada penanggulangan HIV, termasuk YPKM, sangatlah baik,” tandasnya. (gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *