KPA dan  Dinkes Harus Makin Solid

JAYAPURA- Dengan dilantiknya kepengurusan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Papua yang baru, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai, M.Kes., mengharapkan koordinasi kerja yang telah dibangun bersama antara KPA Provinsi dan Dinkes Provinsi dipertahankan, sehingga makin solid.

“Bahkan kerja sama ini perlu ditingkatkan lebih baik lagi. Pasalnya, selama ini bersama Constant Karma, kami dengan KPA koordinasinya sudah sangat baik. Hal ini terlihat dari pekerjaan yang telah kami lakukan bersama,” ungkap drg. Aloysius Giyai, M.Kes., kepada Cenderawasih Pos, Minggu (23/12) kemarin.

Satu hal yang tak kalah pentingnya diharapkan Kadinkes Giyai adalah kepengurusan KPA Provinsi Papua yang baru dapat mengadvokasi pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Papua.

“Ini yang paling utama. Pasalnya, kasus dan persoalan menyangkut HIV-AIDS ini terjadi di tingkat kabupaten/kota. Anggarannya pun sama halnya di tingkat kabupaten/kota, sehingga dengan pengurus yang baru, diharapkan tugas-tugas pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS di tiap kabupaten/kota dapat terbentuk seluruhnya dan kegiatannya berjalan dengan baik,” tandasnya.(gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *