Pesawat di Bandara Sentani Dinyatakan Layak Terbang

Yewen/Cepos.Beberapa pesawat udara saat parkir di Apron Bandar Udara Sentani, Minggu pekan kemarin. Semua pesawat dinyatakan layak terbang.

SENTANI-Kepala Otoritas Bandara Wilayah X Merauke, Usman Efendi, mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pengecekan secara langsung, terkait kelayakan pesawat udara, terutama pesawat yang mengangkut penumpang di Bandara Sentani.

Kami sudah lakukan pengecekan dan semua pesawat seperti boeing, airbus, dan wings air maupun Nam Air yang sejenis ATC dinyatakan layak untuk terbang melayani penumpang selama Natal dan Tahun Baru, ungkapnya kepada Cenderawasih Pos di Bandar Udara Sentani, Kamis (20/12).

Menurut Efendi, ini merupakan instruksi dari Menteri Perhubungan yang memerintahkan Inspektur Kelayakudaraan untuk memeriksa semua pesawat di setiap Bandara besar, sehingga layak melayani masyarakat selama libur mudik Natal dan Tahun Baru 2019.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap pesawat kecil yang selama ini melayani penerbangan dari Timika ke Bandara kecil yang ada di berbagai daerah di Papua.

Semua pesawat kecil sudah dicek dan semua dinyatakan layak terbang untuk melayani penumpang ke daerah yang ada di Pegunungan Tengah Papua, ujar Efendi.

Dia berharap agar para penumpang dapat dilayani dengan baik dan keselamatan penerbangan harus menjadi yang nomor satu di setiap Bandara, terutama di Bandara Sentani. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *