Jenazah Bayi Korban Kebakaran Langsung di Evakuasi ke RS Bhayangkara

Setelah mengetahui info kebakaran kios petasan Polisi langsung datang ke TKP dan kemudian memblokir jalan di perempatan dekat Hotel Meta Star dan dari arah sebelum jembatan Ekspo,  sehingga kendaraan yang dari arah Abe maupun Sentani dialihkan melalui jalur belakang Ekspo tembus Taman Makam Pahlawan.

Tidak lama kemudian satu mobil pemadam datang dan langsung menyemprotkan air ke kios-kios yang sudah terbakar itu. Beberapa menit kemudian datang lagi mobil pemadam dan juga truk tangki air.
Dari arah Ekspo Waena juga terlihat ada mobil pemadam yang datang.

Hingga akhirnya api dapat dikendalikan,  namun kios-kios itu sudah ludes terbakar. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 23.00 WIT.
Dari informasi yang diperoleh Cenderawasih Pos di lapangan, jenazah bayi yang menjadi korban kebakaran sudah dievakusi ke RS Bhayangkara Polda Papua.

Kepala Kelurahan Waena, Kundrat Tukayo yang ditemui Cenderawasih Pos di lokasi kebakaran juga belum bisa memastikan siapa yang pertama kali menyalakan petasan atau kembang api sehingga menimbulkan kebakaran. Namun dari data dan keterangan warga yang diperoleh, Kundrat Tukayo juga menyebutkan adanya seorang anak-anak yang bermain petasan.

“Api berawal dari kios penjual petasan. Sebelum terjadinya kebakaran, seorang anak bermain petasan, kemudian berembes mengenai petasan lainnya yang masih utuh kemudian tiba-tiba merembes ke tempat lain,” ujarnya.
Sementara saksi lainnya, juga menyebutkan hal yang sama.

“Tadi itu ada anak main petasan, karena dia kira petasannya sudah selesai meledak, kemudian membuang stik petasannya tetapi ternyata petasannya masih menyala kemudian mengenai petasan lainnya,” ujar seorang warga.(tim cepos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *