Lakalantas di Koya Koso, Satu Tewas

Truk DKP yang terlibat tabrakan dengan motor Tiger di Koya Koso Jumat (7/12) kemarin. Anggota Lantas Polsek Abepura ketika melihat kondisi korban di Puskesmas Koya.(FOTO : Kapolsek Abe For Cepos.)

JAYAPURA- Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Raya Abepura- Keerom tepatnya di Kampung Kukup  Koya Koso, seorang pengendara sepeda motor Honda Revo DS 5770 AY Dalky Liwang meninggal dunia di tempat setelah bertabrakan dengan Mustain (22) yang mengendarai Honda CB 100 DS 2351 Al dari arah Koya.

Kecelakaan itu berawal saat pengendara motor  Dalky Liwang (36) yang mengendarai Honda Revo DS 5770 AY yang datang dari arah Abepura  menuju arah Koya dengan kecepatan tinggi. Bersamaan dengan itu muncul pengendara motor  Mustain (22) yang mengendarai honda CB 100 DS 2351 Al dari arah Koya, karena kondisi jalan yang licin akibat hujan, sehingga tabrakkan pun tak terhindarkan.

Akibat kecelakaan tersebut pengendara Dalky Liwang meninggal di tempat karena mengalami luka robek di bibir atas, luka robek kepala belakang,mengalami keluar darah dari hidung, dan pendarahan di kepala.  Sedangkan pengendara  honda Cb 100 AI yang dikendarai oleh Mustain,mengalami luka lecet siku kanan, sakit pada rusuk kanan dan harus menjalani perawatan di rumah sakit Bhayangkara.

Kapolsek Abepura, AKP.Dionisius VDP Helan,SIK ketika dikonfirmasi menjelaskan, kejadian ini terjadi ketika korban Dalky Liwang datang dari arah Abepura menuju arah Koya,dengan kecepatan cukup kencang, sesampainya di tikungan bak mandi kampung Kukup, sehingga korban terjatuh  dan tergelincir ke jalur ke sebelah kanan jalan.  Hanya bersamaan muncul sepeda  honda Cb 100 DS 2351 AI yang di kendarai Mustain dari arah Koya sehingga benturan tidak dapat terhindarkan.

“Kecelakaan ini terjadi karena kurang hati-hatinya pengendara Dalky Liwang, sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraan nya, karena disebabkan kondisi jalan yang licin usai hujan. Kami imbau agar para pengendara selalu hati-hati ketika membawa kendaraanya karena sekarang ini cuaca lagi musim hujan,”tambah Kapolsek.

Sementara itu Lakalantas juga terjadi tempat yang sama di dekat baik air Kampung Kuukup Koya Koso. Seorang pengendara motor Tiger Ferdinan (49) mengalami patah tangan dibagian sebelah kiri setelah tabrakan dengan truk DKP Jumat (7/12) kemarin.

Kapolsek Abepura, AKP.Dionisius VDP Helan, SIK mengatakan truk DKP  yang dikemudi  JY datang dari arah koya dengan tujuan kearah Abepura dengan kecepatan normal. Sedangkan korban Ferdinan yang mengendarai  Honda Tiger dengan DS 5612 AG datang dari arah Abepura tujuan kearah koya dengan kecepatan tinggi.  Sesampainya di Bak air ketika itu sedang hujan dan kondisi jalan licin sehingga korban hilang kendali dan tergelincir kearah kanan jalan.

Namun pada saat bersamaan datang mobil truk DKP dari arah Koya,sehingga akibatnya tabrakan tak terhindar lagi. Selain kendaraan keduanya mengalami juga sang pengendara motor  mengalami luka –luka dan patah di bagian tangan kirinnya.

“Jadi anggota kita langsung mendatangi TKP setelah mendapatkan informasi dari masyarakat yang melintas dijalan tersebut dan melakukan oleh TKP serta mengamankan korban dan pengemudi mobil truk DKP untuk dimintai keterangan,”terang Kapolsek.

Lanjut Kapolsek,kurang hati- hatinya korban yang pada saat itu mengendarai kendaraan dengan kecepatan cukup tinggi, selain itu dikarenakan hujan dan jalan licin sehingga korban ketika itu hilang kendali.”Pengemudi truk DKP anggota kita sudah kita amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut sambil menunggu proses lebih lanjut. Kasus ini juga sudah ditangani dengan baik oleh anggota,”tambah Kapolsek.(ans/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *