Harga Tiket Sriwijaya Air Capai Batas Atas

Suasana pelayanan pembelian tiket di Kantor Sriwijaya Air Cabang Jayapura, Jumat (7/12) kemarin. (FOTO : Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Menghadapi Natal dan Tahun Baru permintaan tiket disejumlah jasa penerbangan terus meningkat, seperti halnya di Sriwijaya Goup.

District Manager Jayapura,  Ronnel Sangkay mengatakan, permintaan tiket sejak awal Desember sudah mulai meningkat, sehingga berpengaruh juga pada harga tiket yang sudah sangat tinggi untuk penerbangan di bulan Desember hingga Januari 2019 mendatang.

“Kami Sriwijaya Air Group sudah menajdi bagian dari Garuda Group dan perkembangan harga tiket juga sudah kami sesuaikan dengan Garuda. Harga tiket kami sudah mencapai harga batas atas khususnya untuk rute Jayapura – Jakarta maupun sebaliknya yang tembus di angka Rp 5 juta,” kata Ronnel kepada Cenderawasih Pos, Jumat (7/12) kemarin.

Diakuinya, meski harga sudah hampir menyentuh batas atas, akan tetapi untuk tingkat isian pesawat masih di angka 50-60 persen atau belum sampai 100 persen.

Pihaknya prediksi memasuki libur cuti bersama maka tingkat isian pesawat bisa mencapai 100 persen.

“Bukan hanya arus keberangkatan saja yang sudah terlihat, arus balik penumpang juga sudah padat, karena penumpang membeli tiket satu kali untuk pergi dan pulang,’’ jelas Ronnel.

Diakui Ronnel, memang untuk saat ini lonjaan penumpang belum terlalu terlihat namun  harga tiket pesawat sudah menyentuh harga batas atas. Hal tersebut bukan saja terlihat untuk rute ke barat, tetapi juga untuk rute intra Papua yan secara harga semuanya mengalami kenaikan.

“Meski harga naik namun tingkat isian pesawat belum begitu signifikan, nantinya pada saat pengumuman masa libur barulah permintaan tiket dan isian pesawat mulai tinggi,”tandasnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *