DWP Dukung Pembangunan Nasional

HUT Dharma Wanita Persatuan yang digelar DWP Papua di Hotel Horison Jayapura, Jumat (7/12) kemarin. (FOTO : Gratianus Silas/Cepos)

JAYAPURA- Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Papua, Ny. Theresia Dorsinaen, dalam sambutan Ketua Umum DWP, Ny. Wien Tasmaya, menyebutkan bahwa sebagai organisasi kemasyarakatan, yang menghimpun dan membina istri Aparatur Sipil Negara, DWP wajib bersyukur karena telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.

Hal ini disampaikannya kala membuka HUT DWP ke-19 yang digelar di Hotel Horison Jayapura, Jumat (7/12). “Sebagai satu organisasi, perkembangan DWP masih belum sesuai harapan, sebab masih banyak hal yang perlu ditingkatkan lagi, agar tercapai tujuan organisasi DWP sebagai Center of Excellence,” sebut Ny. Theresia Dorsinaen dalam sambutannya, Jumat (7/12) kemarin.

DWP disebutkan Ny. Dosinaen untuk terus mendorong kaum perempuan Indonesia, termasuk  perempuan Papua, untuk terus berkiprah dan berkarya dalam memberdayakan dirinya, mampu mandiri secara ekonomi dan berperan lebih luas untuk turut serta menggerakkan roda pembangunan nasional dan roda pembangunan di Provinsi Papua.

“Tahun 2018 ini merupakan tahun optimalisasi program kerja DWP. Di tahun ini kami telah dan tengah melaksanakan optimalisasi pelaksanaan program kerja yang tersinkronisasi antar semua unsur pelaksana DWP, baik di tingkat pusat maupun daerah dengan pelaksanaan program prioritas di berbagai bidang,” terangnya.

Diharapkan dengan program-program yang telah dikerjakan selama ini, DWP mampu menjadi satu organisasi yang membawa dampak positif nan signifikan bagi masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen, SIP., MKP., yang ikut pula ambil bagian dalam kegiatan tersebut, menyebutkan bahwa di usianya yang menginjak 19 tahun, DWP tergolong masih remaja, sehingga perlunya motivasi, sinergitas, kerja sama agar organisasi DWP ini menjadi lebih kuat.(gr/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *