Di Kampung Puay, Truk Bermuatan Pasir Terbalik

Unit Lalu Lintas Polsek Sentani Timur, saat melakukan olah TKP terhadap truk bermuatan pasir yang terbalik di tikungan Kampung Puay, Distrik Sentani Timur, Kamis (6/12).(FOTO : Humas Polres Jayapura For cepos)

SENTANI-Truk bermuatan pasir, Z 9256 TB yang dikemudikan oleh Yohanis Parera (38) dari arah Sentani tujuan Alang-alang 5 Kampung Yokiwa, terbalik di Kampung Puay, Distrik Sentani Timur, Kamis (6/12).

Tidak ada korban jiwa dari kecelakaan ini, namun mengakibatkan pengemudinya sempat tak sadarkan diri.

Kapolsek Sentani Timur, Ipda Heri Wicahya melalui Kasie Humas Polsek Sentani Timur, Brigpol Inayat, menjelaskan, kasus laka tunggal ini berawal saat pengemudi truk dari arah Sentani dengan mengangkut material pasir tujuan Alang-alang Lima.

Sesampainya di Kampung Yoka, Distrik Heram, Kota Jayapura pengemudi diberhentikan oleh dua orang wanita yang hendak menumpang ke Kampung Yokiwa, Distrik Sentani Timur. Sopir kemudian memberikan tumpangan dan melanjutkan perjalanan menuju ke Alang-alang Lima.

“Saat truk sampai di tanjakan berbelok tepatnya di Kampung Puay, pengemudi kemudian mengganti porsnelen, namun sudah terkancing dan pengemudi kemudian menginjakan rem dan menarik rem tangan yang tidak berfungsi, sehingga mengakibatan truk langsung mundur dan terbalik,” jelasnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat (7/12).

Menurut Inayat, setelah laka tunggal ini, pihaknya mendapatkan informasi, sehingga langsung ke TKP. Setelah sampai di TKP, pihaknya langsung dibantu oleh warga sekitar untuk melakukan evakuasi terhadap korban ke RS Dian Harapan.

“Berdasarkan penyelidikan awal, kecelakaan ini bermula pada saat sopir hendak mengganti porsnelen, tetapi karena muatan pasir yang berat sehingga tidak berfungsi dan mengakibatkan truk mundur dan terbalik,” ucapnya.

Dia menyatakan, penumpang mengalami luka-luka dan setelah diperiksa langsung diperbolehkan pulang, sedangkan sopir tidak sadarkan diri akibat benturan keras pada dada dan perut.

“Sopir masing dalam perawatan intensif di ruang ICU RS. Dian Harapan. Sementara truk mengalami kerusakan berat pada bagian depan dan samping ringsek. Kecelakaan ini sudah ditangani oleh Unit Lantas Polsek Sentani Timur,” ujarnya. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *