Delapan Dojo Ramaikan Kejuaraan Kempo

Atlet Kempo usai mengikuti latihan di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (6/12).(FOTO : Jamaludin for  Cepos)

JAYAPURA- Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Jayapura akan melakukan kejuaraan shorinji Kempo Kota Jayapura Open, dengan memperebutkan Piala Walikota Jayapura, Tahun 2018, yang akan berlangsung di Aula Gedung Sosial Kamkey Abepura.

Kejuaraan ini akan berlangsung selama dua hari ini, 8-9 Desember, diikuti 8 dojo yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Ketua Umum Pengrov Perkemi Papua, Jamaludin Hakim mengatakan, Kejurdo (Kejuaraan antar dojo/klub) ini akan mempertandingkan empat kategori.

“Kategori yang dipertandingkan mulai dari nomor pemula (SD), ramaja A (SMP), remaja B (SMA) dan Dewasa,” ungkap Jamaludin Hakim kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (7/12).

Jamaludin juga menuturkan, Kejurdo ini sebagai ajang dalam menjaring atlet pelapis yang akan dipersiapkan menuju sukses prestasi Kempo pada PON XX, Tahun 2020 di Tanah Papua.

“Kejuaraan ini sudah bukan lagi ajang seleksi buat PON, tapi karena tim PON masih menggunakan sistem promosi dan degradasi, jadi kemungkinan untuk penggantinya bisa diambil dari hasil pertandingan nanti,”bebernya.

Sekader diketahui, 8 Dojo yang ikut berkompetisi diantaranya Dojo Cendrawasih, Dojo SMPN 1 Jayapura, Dojo Lantamal X, Dojo SMPN 9 Jayapura, Dojo SMKN 3 Jayapura, Dojo SMP YPPK Santo Paulus Kabupaten Sentani, Dojo SMA Asisi Sentani dan Dojo Lanud. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *